Papua Barat

Tiga Bakal Calon Anggota DPD RI Daftar ke KPU Papua Barat

79
×

Tiga Bakal Calon Anggota DPD RI Daftar ke KPU Papua Barat

Sebarkan artikel ini

Bakal calon Anggota DPD RI daerah pemilihan Papua Barat Zakarias Fenetiruma saat mendaftar dan menyerahkan dokumen kepada KPU Papua Barat yang diterima Ketua KPU, Anggota KPU dan Bawaslu Papua Barat, Selasa (9/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUM. PAPUADALMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI Sebanyak tiga bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI hari ini Senin (9/5/2023) melakukan pendaftaran ke KPU Provinsi Papua Barat, yakni  Lamek Dowansiba, William Abraham Ramar dan Zakarias Fenetiruma.

Lamek Dowansiba daftar pada pagi hari, WA Ramar daftar pada siang hari dan Zakarias Fenetiruma mendaftar pada sore hari.

Ketiganya datang langsung KPU Provinsi diterima Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semuanya, yang didampingi Sekeratis KPU Michael Mote, anggota KPU Nurbertus, Abdul Halim Sidik, dan Abdul Muin Salewe disaksikan Bawaslu Provinsi Papua Barat  yaitu Koordinator Divisi Perencanaan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Agustinus Simon Naa, ST, dan Kepala Bagian Hukum, Humas, Data dan Informasi Fredik Abidondifu SH.

‘’Sampai dengan hari ini hari ke-9 hanya masuk tiga bakal calon DPD RI, sehingga total bakal calon DPD yang sudah mendaftar di Papua Barat dari 13 sudah delapan, berarti masih tersisa lima bakal calon lagi yang kita tunggu,’’ ujar Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semuanya yang ditemui wartawan di Kantor KPU Papua Barat, Selasa (9/5/2023).

Ia mengatakan untuk pendaftaran partai sampai Selasa tidak ada, baru dua partai yang kemarin Senin (8/5) mendaftar, yaitu Partai Utama dan PKS.

‘’Dengan demikian, mengingat waktu dan pelayanan tentu KPU terus berusaha jemput bola,’’ ujar Ketua KPU.

Dia mengatakan, jemput bola pertama secara administrasi, KPU bertugas untuk mendekatkan informasi dengan partai-partai politik.

‘’Kita lihat hari ini, belum ada partai yang mendaftar, tentu ada pemberitahuan kembali lagi kepada partai politik mengingatkan waktu pendaftaran, dokumen-dokumen yang disiapkan,’’ jelas Ketua KPU.

Semunyaa mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala berat penggunaan internet di lingkungan Sistem Informasi Pencalonan (Silon) partai maupun di KPU, cukup baik.

‘’Mungkin di internal partai, bakal calon, mudah-mudahan bisa cepat diselesaikan, dan menggunakan waktu normal sekarang dengan baik, pada prinsipnya kami menyampaikan imbauan, sepenuhnya hak kewenangan partai maupun DPD sendiri,’’ kata Ketua KPU.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *