Papua Barat

Tindak 11, 8 Ditegur, Ajak Pakai Masker, Ingatkan Tertib Lalu Lintas

127
×

Tindak 11, 8 Ditegur, Ajak Pakai Masker, Ingatkan Tertib Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini

 

Sat Lantas Polres Manokwari mengingatkan warga untuk kelengkapan kendaraan seperti gunakan kaca spion, helem pengaman kepala saat berkendaraan dan mebagikan pesan tertib lalu lintas, pada operasi Selasa (15/2/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: SAT LANTAS POLRES MANOKWARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manokwari tidak berhenti meningkatkan disiplin lalu lintas kepada warga Manokwari. Kali ini menggelar penindakan pelanggaran lalu lintas dalam rangka patroli rutin (huntting sistem), di Jalan Trikora Manokwari, Selasa (15/2/2022).

Kapolres Manokwari melalui Kasat Lalu Lintas Polres Manokwari, IPTU Subhan S Ohoimas SH mengatakan operasi itu ditindak 11 pelanggar, delapan (8) pengendara ditegur karena berkendaraan sambil bertelepon ria, juga diingatkan selalu pakai masker dan tertib berlalu lintas.

‘’Sasaran operasi kami pelanggaran penggunaan helem, pelangaran penggunaan TNKB kendaraan bermotor, pelangaran pengguanaan, plat nomor dan masa berlaku STNK,’’ jelas Kasat Lantas.

Kasat Lantas mengatakan, hasil yang dicapai adalah dilaksanakan penindakan berupa tilang sebanyak 11 pelanggaran yang terdiri dari delapan pelanggaran penggunaan helem bagi pengguna sepeda motor

Dua pelanggaran TNKB bagi kendaraan sepeda motor, pelanggaran tanpa TNKB bagi mobil.

‘’Jumlah teguran sebanyak delapan kali yang di sasar kepada pelanggaran penggunaan hand phone saat mengemudi sasaran kami juga agar seluruh pengguna jalan mau berprilaku tertib berlalu lintas di jalan baik ada atau tidak adanya petugas lalu lintas,” kata Subhan Ohoimas.

”Karena kewajiban mematuhi peraturan lalu lintas adalah hal baik dalam menjadikan Manokwari sebagai barometer disiplin berlalu lintas di Papua Barat,’’ sambungnya.

Ia mengatakan, disiplin berlalu lintas juga adalah kunci upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Diharapkan agar pengemudi dapat mematuhi protokol kesehatan.

Terutama tetap menggunakan masker saat keluar dari rumah meningat saat jni pandemi Covid 19 di Manokwari masih menjadi perhatian bersama yang harus ditekan penyebarannya.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *