Bupati Manokwari, Hermus Indouw, SIP yang ditemui wartawan Senin (25/10/2021) seusai meninjau lokasi kebakran di pasar Wosi Manokwari, Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN... Tinjau Lokasi Kebakaran, Pesan Bupati Pasar Wosi Segera Dibenahi Tanpa Korbankan Pedagang

Bupati Manokwari, Hermus Indouw, SIP yang ditemui wartawan Senin (25/10/2021) seusai meninjau lokasi kebakran di pasar Wosi Manokwari, Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Sebagian Los pasar Wosi yang terbakar pada Ahad (24/10/2021) malam. Tampak puing-puing kebakaran Senin (25/10/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Bupati Manokwari Hermus Indouw, SIP menegaskan pemerintah akan memperhatikan fasilitas Pasar Wosi Manokwari jauh lebih baik dan akan membangun kembali sesuai kebutuhan dan  standar pasar.

‘’Kejadian (kebakaran, red) hari ini menjadi pembelajaran bagi kita, bahwa terjadi jadi kesemrawutan yang luar biasa di pasar ini,  tanah ini semua milik pemerintah daerah, tetapi banyak pedagang yang memanfaatkan ruang disini untuk membangun bangunan liar untuk fasilitas perdagangan mereka tanpa mengikuti arahan pemerintah,’’ ujar Bupati Manokwari kepada wartawan, Senin (25/10/2021) SAAT meninjau sebagaian los pasar Wosi yang terbakar semalam.

Bupati mengatakan ada pedagang yang tinggal di pasar, kemudian menyebabkan kejadian kebakaran seperti yang terjadi tadi malam.

‘’Karena itu,  Ini kesempatan bagi kita untuk kita membenahi Pasar Wosi secara keseluruhan, kita akan membenahi pasar secara keseluruhan tanpa mengorbankan nasib daripada pedagang kita,’’ ujar Bupati Manokwari.

Bupati Manokwari, Hermus Indouw, SIP berdialog dengan warga yang kiosnya terbakar Ahad malam,  Senin (25/10/2021) saat meninjau lokasi kebakran di pasar Wosi Manokwari, Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Hermus Indouw menjelaskan bahwa, pemerintah akan berbuat yang terbaik kepada seluruh pedagang pasar yang ada di Pasar Wosi. Pemerintah akan mendata ulang semua pedagang korban dari kebakaran yang terjadi pada Ahadm (24/10/2021) malam Senin.

‘’Kawasan ini dibersihkan, kemudian kita rencanakan untuk bangunan baru sesuai kebutuhan pedagang kita,’’ tambah Hermus.

Menurut bupati waktu pembangunan kembali lokasi kebakran dan penataan ulang pasar Wosi Manokwari direncanakan dalam waktu secepatnya.

Turut menyertai bupati dalam peninjauan di antaranya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manokwari, Mansur, Kepala BPBD Kabupaten Manokwari, Tajuddin, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Manokwari, Albert  Simatupang, tampak hadir juga Kepala BPBD Papua Barat Derek Ampnir.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *