Papua Barat

Tokoh Imbau Warga Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2024

25
×

Tokoh Imbau Warga Jaga Keamanan Jelang Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Tokoh masyarakat Ruben Bonay. FOTO: ISTIMEWA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Tokoh ini mulai aktif mengajak warga menjaga keamanan jelang Pemilu 2024, Ia adalah Ruben Bonay, seorang tokoh masyarakat di Manokwari, Papua Barat.

Ruben Bonay mengatakan, sebagai tokoh masyarakat, ia merasa bertanggung jawab untuk membantu memelihara keamanan dan ketertiban di Papua Barat.

Ia mengajak warga untuk mematuhi aturan dan tidak memprovokasi konflik jelang masa kampanye dan pemilihan berlangsung sampai dengan pengumuman hasil Pemilu.

Ia mengajak seluruh warga Kabupaten Manokwari, baik orang asli Papua maupun suku-suku nusantara bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian Manokwari dan Papua Barat.

‘’Berbagai permasalahan terjadi, baik politik yang terjadi saat ini merupaka dinamika masarakat harus bijak dan jeli melihatnya,’’ ujarnya.

‘’Jangan sampai itu merupakan provokasi dan propaganda yang sengaja diciptakan untuk mengganggu keamanan dan kedamaian di Manokwari,’’ sambungnya.

Ia mengatakan, saat ini tahapan Pemilu sudah berjalan, situasi ini dijaga, jangan terprovokasi dengan sumber informasi yang belum jelas kebenarannya.

‘’Stabilitas keamanan ini perlu kita jaga sampai pada terselenggaranya pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada Februari tahun 2024,’’ tuturnya.

Masyarakat diharapkan berpartisipasi berperan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pemilu yang demokratis, damai.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *