Papua Barat

Tujuh Pelaku Pembunuhan Kadistrik Kramongmongga Segera Disidangkan di Pengadilan Negeri Fakfak

348
×

Tujuh Pelaku Pembunuhan Kadistrik Kramongmongga Segera Disidangkan di Pengadilan Negeri Fakfak

Sebarkan artikel ini
Pengadilan Negeri Fakfak
Pengdilan Negeri Fakfak. Jumat (22/3/2024). FOTO ; ISTIMEWA. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Kasus penyerangan, pembunuhan, pembakaran dan pengrusakan yang menghebohkan Fakfak – Papua Barat, menjelang peringatan  17 Agustus 2023 akhirnya sampai juga di Pengadilan Negeri Fakfak.

Dimana, 7 pelaku pembunuhan Kepala Distrik (Kadistrik) Kramongmongga, Darson Hegemur, yang terjadi pada 15 Agustus 2023 akan segera duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Fakfak.

7 pelaku pembunuhan Kepala Distrik Kramongmongga dengan inisial AK alias Tete Peh, YK, ASK, HI alias YI, VPK, FK dan AK, akan segera menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Fakfak karena berkas perkaranya telah dilimpahkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Fakfak ke Pengadilan Negeri Fakfak tertanggal 15 Maret 2024.

Bahkan perkara pembunuhan yang disertai pembakaran SMP Negeri 4 Kokas di Kramongmongga, pembakaran Mobil dan Kantor Distrik Kramongmongga serta pengrusakan panggung 17 Agustus telah tayang secara online di  Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Fakfak.

Demikian disampaikan Hakim Pengadilan Negeri Fakfak yang juga selaku juru bicara (Jubir), Reynold S.E.M.P Nababan, SH., kepada papuadalamberita.com. via kontak aplikasi WhatsAap, Kamis (21/3/2024).

“Benar, perkara pembunuhan kepala Distrik Kramongmongga telah diterima Pengadilan Negeri Fakfak dan akan segera disidangkan,” ungkap Reynold S.E.M.P Nababan, SH

Menurutnya, perkaranya telah dilimpahkan JPU ke Pengadilan Negeri Fakfak pada 15 Maret 2023. Dalam pelimpahan perkara tersebut ada 7 pelaku yang nantinya disidangkan di Pengandilan Negeri Fakfak pada 25 Maret 2024, dengan agenda pada sidang perdana pembacaan dakwaan.

“Agenda sidang perdana pembacaan dakwaan untuk 7 terdakwa tersebut, telah dijadwalkan pada 25 Maret 2024,” ucap Reynold Nababan.

Seperti diketahui kasus penyerangan dan pembunuhan Kadistrik Kramongmongga yang terjadi 15 Agustus 2023 lalu, juga terjadi pembakaran satu bangunan SMP Negeri 4 Kokas di Kramomongga, pembakaran beberapa kendaraan termasuk pengrusakan panggung 17 Agustus.(RL 07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!