Papua Barat

Tunggu Format Sekjen, Markus Waran Segera Lantik Pengurus Ikatan Alumni Unipa Manokwari Selatan

133
×

Tunggu Format Sekjen, Markus Waran Segera Lantik Pengurus Ikatan Alumni Unipa Manokwari Selatan

Sebarkan artikel ini
Markus Waran

Senior alumni Universitas Papua, Markus Waran didampingi Sekjen IKA Unipa Yohanes Ada Lebang dan dua pengurus IKA Unipa yang ditemui wartawan, Jumat (11/6/2021) malam di Oransbari Manokwari Selatan. PAPUADALAMBERITA.FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI SELATAN – Senior Alumni Universitas Papua, Markus Waran, ST, MSI menanti format dari Sekertaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat (PP) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Papua (UNIPA) memberikan format organisasi dan kepengurusan IKA untuk melantik Dewan Pengurus Cabaang (DPC) IKA Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

‘’Terkait pembentukan ikatan keluarga alumni Unipa di Manokwari Selatan tidak terlalu lama saya selaku bagian dari alumni menunggu format struktur dari Sekjen, maka akan kami tindak lanjuti untuk mengisi format struktur yang ada dan dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan Ikatan Alumni Unipa di Manokwari Selatan,’’ ujar Markus Waran yang ditemui wartawan, Jumat (11/6/2021) malam di Oransbari, Manokwari Selatan.

Markus Waran yang juga Bupati Manokwari Selatan dua periode ini mengatakan bahwa, pengurus pusat telah ke Manokwari Selatan beberapa hari lalu sebelum ke Bintuni untuk melantik Pengurus DPC IKA Bintuni terkait persiapan pelantikan DPC IKA Mansel.

‘’Untuk itu pada kesempatan ini terima kasih kepada pengurus IKA pusat yang telah datang dan singgah di Mansel , setelah itu kami sudah melakukan konsolidasi untuk semua Ikatan alumni yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan,’’ tambah Markus Waran alumni Unipa pascah sarjana.

‘’Secepatnya kami akan melakukan pelantikan di Kabupaten Manokwari Selatan,  kami menunggu format dari Pak Sekjen.  Pada kesempatan ini saya kasih tahu bahwa yang menjadi ketua alumni DPC IKA Kabupaten  Mansel adalah sudah ada,’’ jelas Waran yang menyebutkan salah satu nama pejabat di Pemda Mansel.

Waran mengatan, pada prinsipnya Ia berterima kasih dengan adanya IKA Unipa, karena  alumni ini sangat membantu, jadi semua lini OPD yang ada di sana (Manokwari Selatan, red) ada alumni Unipa baik di jenajang S1strata satu, diploma tiga, mapun jenjang strata dua,

‘’Dan mereka ini sangat mendukung roda pemerintahan di Manokwari Selatan. Sehingga terkait dengan kebijakan daerah yang dikeluarkan pemerintah daerah terutama menyangkut hajat orang banyak itu sangat sinergi,  karena ada alumni disana,’’ ungkap Waran yang didampingi Sekjen  Unipa, Yohanes Ada Lebang dan dua pengurus inti IKA Unipa.

‘’Salah satu alumni sudah menjadi pimpinan daerah contoh seperti saya sebagai bupati dan bupati Bintuni memberikan instruksi  semua alumni yang ada di OPD dapat menindaklanjuti dan menjalankan sesuai dengan petunjuk yang ada,  sehingga ini semua dapat sinergi berjalan dengan baik, tidak ada hambatan dengan roda pemerintahan di Manokwari Selatan,’’ sambung Waran.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *