Papua Barat

Tutup TMMD Ke -116, Dandim 1803/Fakfak Laporan Hasil Kegiatan

32
×

Tutup TMMD Ke -116, Dandim 1803/Fakfak Laporan Hasil Kegiatan

Sebarkan artikel ini

Danrem 182/JO Kolonel Inf. Hartono, S.Ip.,M.M., Memimpin Upacara Penututpan TMMD ke -116 Kodim 1803/Fakfak Yang Berlangsung di Lapangan Apel Pemda Fakfak. Kamis 8 Juni 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : KODIM FAKFAK. 

Usai Upacara Penutupan TMMD, Dilangsungkan Penandatanganan Naskah Penyerahan Hasil TTMD Ke 116 Tahun Anggaran 2023, Kamis 8 Juni 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : KODIM FAKFAK. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -116 Kodim 1803/Fakfak yang berlangsung di Kampung Malakuli Distrik Karas, Fakfak, Papua Barat akhirnya secara resmi di tutup.

Upacara penutupan TMMD ke -116 Kodim 1803/Fakfak mengusung tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan  TNI-Rakyat Semakin Kuat”,yang berlangsung di lapangan apel Pemkab Fakfak, dipimpin langsung Danrem 182/JO Kolonel Inf Hartono, S.Ip.,M.M, Kamis (8/5/2023).

Dalam Upacara Penutupan TMMD ke -116 Kodim 1803/Fakfak, Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf. Tri Handoko Wicaksono selaku Dansatgas TMMD membacakan laporan hasil kegiatan pelaksanaan program TMMD ke-116.

Letkol Inf. Tri Handoko Wicaksono selaku Dansatgas TMMD menyebut, tujuan TMMD yakni untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI– Rakyat dalam rangka menjaga keutuhan wilayah NKRI.

Selain itu lanjutnya, tujuan TMMD juga untuk menumbuhkan kesamaan visi dan misi antar aparatur Pemerintah di daerah dan para tokoh-tokoh kemasyarakatan guna meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat di daerah menuju masyarakat yang semakin sejahtera dan mandiri serta memiliki ketahanan wilayah yang tangguh dan menumbuhkan semangat kebersamaan, gotong – royong serta rasa kekeluargaan dalam meningkatkan semangat untuk dapat partisipasi aktif dalam membangun daerahnya sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh kuat serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Menurut Dandim,. adapun sasaran TMMD ke -116 Kodim 1803/Fakfak yang berlangsung di Kampung Malakuli Distrik Karas, Fakfak, Papua Barat, dimana telah dikerjakan pembangunan jalan lingkungan sepanjang 735 meter selesai 100%, sasaran tambahan melaksanakan pembangunan atau perehapan rumah tidak layak huni sebanyak 20 unit selesai 100% dan pembuatan sumur bor sebanyak  3 Unit selesai 100%.

Selain kegiatan fisik tersebut,  juga terdapat kegiatan Non Fisik yang telah dilaksanakan antara lain Penyuluhan Perikanan dan Kelautan, Perpanjangan Kamtibmas, Perluasan Perkebunan, Penyuluhan Peternakan dan Pertanian, Penyuluhan Kesehatan dan Perpanjangan Wawasan Kebangsaan, ujar Dandim Letkol Inf. Tri Handoko Wicaksono

Setelah membacakan laporan hasil kegiatan TMMD ke 116 Kodim 1803/Fakfak, secara resmi kegiatan TMMD ke – 116 TA. 2023 Kodim 1803/Fakfak di tutup oleh Danrem 182/JO dengan Penanggalan pita dan Pengembalian alat kerja Oleh Danrem 182/JO selaku Inspektur Upacara.

Selanjutnya Danrem 182/JO selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Pangdam XVIII/Kasuari yang menyampaikan upacara penutupan ini sekaligus menandai selesai nya program tmmd ke-116 Tahun 2023 yang di laksanakan, secara tersebar di seluruh wilayah Indonesia dimana salah satunya dilaksanakan di Kab Fakfak.

Penutupan TMMD ke-116 diharapkan dapat membangkitkan semangat kita semua untuk seiring dan sejalan dalam menjaga dan menjalankan kebersamaan gotong royong, dan meningkatkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengatasi persoalan-persoalan yang di hadapi masyarakat sekaligus menunjukan semangat untuk membantu percepatan program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang hidup layak dan sejahtera.

dalam kesempatan yang baik ini saya Pangdam XVIII/Kasuari menyampai terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak terutama pemerintah daerah kab. Fakfak atas segala dukungannya  dalam mendukung dan mensukseskan Program TMMD.

Dengan telah berakhirnya TMMD Ke 116 ini Pangdam XVIII/Kasuari berpesan kepada semua terutama kepada anggota satgas TMMD dan segenap masyarakat diantaranya Perhatikan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat yang telah kita rasakan selama giat TMMD.

Tingkatkan semangat untuk bekerja dan  membangun bersama sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa kita dan peliharalah hasil-hasil TMMD Ke 116 dengan sebaik-baiknya.

Upacara selesai kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Naskah Penyerahan Hasil TTMD Ke 116 TA. 2023, Penyerahan Baksos ke Masyarakat Kampung Sekbang dan Danaweriya dan di akhiri dengan Foto bersama.(rls/RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *