fbpx
Wakil Ketua MRPB, Cyrllus Adopak, SE, MM Gandeng Peggi Pattipi, Putri Mantan Gubernur Irian Jaya (Papua), Almh. Jacob Pattipi Datangani KPU Fakfak Serahkan Berkas... Ultah Ke 50, Wakil Ketua MRPB Gandeng Putri Mantan Gubernur Irian Jaya Datangi  KPU Fakfak

Wakil Ketua MRPB, Cyrllus Adopak, SE, MM Gandeng Peggi Pattipi, Putri Mantan Gubernur Irian Jaya (Papua), Almh. Jacob Pattipi Datangani KPU Fakfak Serahkan Berkas Dokumen Syarat Dukungan Perseroarangan Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Sabtu (22/02/2020) bertepatan dengan hari lahirnya Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Cyrillus Adopak, SE, MM yang ke 50, lelaki asal kampung Wayati Fakfak Timur Tengah menggandeng putri mantan Gubernur Irian Jaya (Papua) Jacob Pattipi , mendatangi Sekertariat KPU Fakfak.

Kedatangan Wakil Ketua MRPB, Cyrillus Adopak bersama Peggi Patrisia Pattipi putri almarhum Jacob Pattipi ke KPU Fakfak sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024 sekitar jam 11.30 WIT dengan membawa massa pendukung yang menggunakan puluhan kendaraan roda dua dan empat.

Wakil Ketua MRPB, Cyrillus Adopak dan Peggi Pattpi, saat mendatangi KPU Fakfak dengan menggunakan kemeja putih lengan pendek hanya saja  istri mantan Wakil Bupati Mimika Abdul Muis (Peggi) mengenakan jilbab biru tua.

Kehadiran Cyrillus Adopak dan Peggi Pattipi mantan anggota DPR RI dua periode, sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak, diterima Ketua KPU Fakfak dan Komisioner KPU serta Ketua Bawaslu dan Komisioner Bawaslu Fakfak.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak jalur independen dengan jargon “CEPAT” (Cyrillus Adopak – Peggi Pattipi) ini datang ke KPU untuk menyerahkan syarat dukungan perseorang dengan membawa dukungan KTP sebanyak  5.541.

Dihadapan Ketua dan Komisioner KPU Fakfak, bakal calon Bupati Fakfak 2020 – 2024, Cyrillus Adopak, SE, MM, yang kini menjabat Wakil Ketua MRPB, mengtatakan, berkas – berkas dukungan perseorang yang diserahkan ini maka pasangan “CEPAT” mempercayakan 100 persen kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Fakfak untuk diteliti sesuai mekanisme, selanjutnya kami pamit untuk meninggalkan KPU.

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020 – 2024 Jalur Independen Berjargon “CEPAT” (Cyrillus Adopak – Peggi Pattipi) Ketika Menyerahkan Berkas Dukungan Ke KPU Fakfak Yang Diterima Ketua KPU, Dihuru Dekry Radjaloa. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com.

“Dokumen syarat dukungan kami serahkan maka berkas ini kami percayakan kepada KPU dan Bawaslu Fakfak dan kami pamit meninggalkan Sekertariat KPU”, tandas Cyrillus Adopak saat didampingi pasangan bakal calon Wakil Bupatinya Peggi Pattipi wanita asal Kampung Siboru yang lahir dan besar di Jayapura usai menyerahkan berkas syarat dukungan yang diterima ketua KPU Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa

Usai menyerahkan dokumen syarat dukungan KTP sebanyak 5.541 dan ketika pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati berjargon “CEPAT” meninggalkan KPU Fakfak,  langsung saja seluruh pintu Sekertariat KPU ditutup agar proses penelitian berkas langsung berjalan di ruang KPU Fakfak, untuk pencocokan dokumen B1.1. KWK dengan B1.KWK.

Cyrillus Adopak, kepada awak media, mengataka, awalnya berkas dukungan KTP sebanyak 5.699 dan setelah data itu dimasukan ke silon KPU maka yang terkoneksi sebanyak 5.541 dukungan KTP yang hari ini diserahkan ke KPU untuk diteliti lebih lanjut.

Menurutnya, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati berjargon “CEPAT” ini memilih jalur independen karena pasangan ini sudah cukup dikenal di masyarakat Fakfak apa lagi untuk jalur partai Politik sudah mengarah ke salah satu pasangan calon, tanpa menyebut siapa pasangan calon yang dimaksdunya.

“Pasaangan “CEPAT” memilih jalur independen karena sudah dikenal masyarakat apa lagi jalur partai politik sudah mengarah ke salah satu pasangan calon”, tutur Adopak dihadapan awak media di KPU Fakfak.

Cyrillus Adopak, ketika menjawab pertanyaan wartawan terkait alasan memilih istri Abdul Muiis mantan Wakil Bupati Mimika sebagai pasangan wakil Bupati, menurutnya, pilihannya ke Peggy berjalan seperti biasanya seperti tanda – tanda alam yang mempertemukan keduanya untuk berpasangan maju di Pilkada Fakfak 2020.

“Berpasangan dengan Ibu Peggi bukan secara kebetulan, tetapi seperti direstui alam setelah ada yang mempertemukan bahkan jadian untuk maju di Pilkada Fakfak tanpa ada komitmen – komitmen Politik”, tutur Cyrillus Adopak di depan KPU Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!