Juru Bicara Satgas Covid -19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, S.KM, M.Si. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Update Covid – 19 terkini di Kabupaten... UP DATE Terkini Covid -19 di Fakfak, Enam Orang Positif Dua Orang Dalam Perawatan RSUD

Juru Bicara Satgas Covid -19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, S.KM, M.Si. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Update Covid – 19 terkini di Kabupaten Fakfak per Minggu (13/6/2021) terdeteksi 6 orang warga kota pala Fakfak dinyatakan positif corona virus disease 2019 (Covid -19).

Dari 6 orang warga kota ini yang terdeteksi Covid -19, 2 orang berstatus pasien corona virus yang sementara menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Fakfak sedangkan 4 orang posisif Covid -19 hanya menjalani isolasi mandiri karena tanpa gejala.

Juru Bicara Satgas Covid -19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, S.KM, M.Si. kepada papuadalamberita.com. Minggu (13/6/2021), ketika merilis data Covid -19 Fakfak, mengatakan, perkembangan terkahir Covid -19 pada Minggu 13 April 2021, jumlah warga Fakfak yang terdeteksi positif Covid -19 sebanyak 6 orang.

Dari 6 orang posisif Covid, dimana 2 orang berstatus pasien RSUID Fakfak yang saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi dengan keluhan batuk dan sesak nafas sedangkan 4 orang positif tanpa gejala dan kini menjelani isolasi mandiri, tuturnya.

Menurut Gondo Suprapto, dan dari 6 orang yang positif Covid -19, sesuai hasil pemeriksaan swan antigen, 4 orang merupakan satu keluarga menderita covid -19 setelah mereka ini dilakukan stracing oleh petugas kesehatan Covid -19.

“2 pasien Covid -19 setelah datang di RSUD Fakfak pada Sabtu malam (12/6/2021) dengan keluhan sakit maka setelah dilakukan pemeriksaan Swab Antigen mereka berdua positif Covid dan dari salah satu pasien tersebut dilakukan stracing di keluarganya maka hasilnya keluarganya juga positif corona virus namun mereka tanpa gejala sehingga hanya dilakukan isolasi mandiri”, tukas Juru Bicara Satgas Covid -19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, S.KM, M.Si.

Dengan adanya perkembangan terkini kasus Covid -19, di Kabupaten Fakfak maka Fakfak kini masih bertahan di zona merah wilayah Papua Barat karena itu warga Fakfak diharapkan untuk tetap menmgikuti prokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menghindari kerumunan dan selalu menjaga kebersihan.

Berikut ini situasi perkembangan Covid -19 di Kabupaten Fakfak per 13 Juni 2021 sebagai berikut :

  1. Kontak Erat : a. Total Kumulatif = 540 orang, b. Diisolasi =   2 orang, c. Discarded = 538 orang
  2. Suspek : a. Total Kumulatif = 634orang, b. Diisolasi = 4 orang,  c.  Discarded = 630 orang
  3. Probable : 3 orang, Diisolasi = 0 orang, Discarded = 3 orang
  4. Meninggal = 14 orang, a. Probable/Suspek = 3 orang, b. Positif = 11 orang,
  5. Hasil Pemeriksaan Laboratorium SWAB TCM/    PCR/Swab Antigen positif,    sebagai berikut :  a. Total Kumulatif  positif  Covid-19 = 114 orang,   b. Sembuh = 97 orang, c. Kasus Positif dalam Pemantauan = 6 orang,  d. Kasus Positif meninggal  = 11 orang. Rilis Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *