Papua Barat

Usai Idul Fitri Polda Papua Barat Rekrut 1.000 Bintara Reguler

2749
×

Usai Idul Fitri Polda Papua Barat Rekrut 1.000 Bintara Reguler

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Papua Barat yang ditemui wartawan di Manokwari, Selasa (2/4/2024). FOTO: BID HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Direncaakan seusai hari raya idul fitri, atau pada bulan Mei 2024 nanti Polda Papua Barat akan merekrut 1.000 calon Bintara Polri untuk Papua Barat dan 1000 Bintara Polri untuk Provinsi Papua Barat Daya.

‘’Kita usahakan kuota Bintara 1.000, ini penerimaan regular,’’ ujar Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Ongky Isgunawan saat buka puasa bersama wartawan di Manokwari Selasa (2/4/2024).

Menurut Kabid Humas, rekrutmen ini dalam tahap perencanaan baik anggarannya, juga penempatannya seperti apa.

‘’Nanti pendidikan seperti apa, mungkin akan dibagi ke beberapa Sekolah Polisi Negara (SPN) yang ada di Indonesia, seperti ke SPN Makassar, SPN Bali atau SPN Kalimantan,’’ jelas Kabid Humas.

‘’Karena kalau hanya satu SPN itu tidak akan cukup,’’ sambung Kabid Humas.

Lanjut Kabid Humas rencana mulai perekrutan itu sekitar bulan-bulan Mei, khususnya untuk Papua Barat dan Papua Barat Daya.

‘’Karena ada kebijakan khusus dari bapak Kapolri melalui SDM Kapolri untuk Papua dan Papua Barat Ini kuotanya ditambahnya menjadi 1.000, kedepannya mungkin akan mengisi beberapa Polda Papua Tengah dan Polda Papua Barat Daya, rekrutmen ini Papua Barat 1.000 dan Papua Barat Daya 1.000,’’ tambah Kabid Humas.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!