fbpx
PAPUADALAMBARAT.COM. MANOKWARI – Wakil GbernurPapua Barat, Mohammad Lakotani, SH, MSi memimpin Kontingen Pramuka Papua Barat mengikuti Jambore Kepanduan Dunia atau World Scout Jamboree (WSJ)... Wagub Bawa Kontingen Pramuka Papua Barat ke World Scout Jambore 2019 di Virginia Amerika

PAPUADALAMBARAT.COM. MANOKWARI – Wakil GbernurPapua Barat, Mohammad Lakotani, SH, MSi memimpin Kontingen Pramuka Papua Barat mengikuti Jambore Kepanduan Dunia atau World Scout Jamboree (WSJ) ke-24 di Virginia Barat, Amerika Serikat, pada 22 Juli-2 Agustus 2019.

Jambore Pramuka Dunia ke-24 akan diadakan pada The Summit Bechtel Family National Scout Reserve di West Virginia selama musim panas tahun 2019.

‘’Peserta Jambore berasal dari kurang lebih 132 negara-negara  dunia. Kontingen Indonesia berasal dari 31 Provinsi,  termasuk dua peserta dari PB yakni Kabupaten  Maybrat dan Kabupaten Fakfak,’’ jelas Wakil Gubernur Papua Barat yang dihubunggi papuadalamberita.com melalui saluran telepon whatsappnya Rabu (30/7/2019) dinihari atau pukul 10.00 waktu Virginia Amerika.

Tema World Scout Jamboree (WSJ) tahun 2019 adalah Membuka Kunci Dunia  yang diharapkan dapat menjadi penyemangat para peserta, untuk membuka kunci kemampuan masing-masing menjadi bekal pada masa yang akan datang.

Wagub yang juga Ketua Kwarda Pramuka Papua Barat mengatakan WSJ 2019 berlangsung di Summit Bechtel Reserve, Mount Hope yaitu bumi perkemahan milik kepanduan Amerika Serikat yang berada dalam taman nasional di negara bagian Virginia Barat.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!