fbpx
PAPUADLAMBERITA.COM, MANOKWARI – Wakil Gubernur papua Barat, Mohammad Lakotani, SH. MSI mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Provinsi Papua Barat dan masyarakat... Wagub Papua Barat Ajak ASN dan Warga Datanggi TPS, Jangan Golput
WAKIL Gubernur Papua Barat, Mohammad Lakotani, SH. MSI. FOTO Rustam Madubun/papuadalamberita.com

PAPUADLAMBERITA.COM, MANOKWARI – Wakil Gubernur papua Barat, Mohammad Lakotani, SH. MSI mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Provinsi Papua Barat dan masyarakat Papua Barat untuk hari ini 17 April 2019 menggunakan hak pilihnya pada pesta demokrasi memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden serta memilih calon legeslatif dan jangan golput.

‘’Mari kita ajak saudara-saudara kita semua, keluarga kita , teman – teman  untuk 17 April ini semua harus gunakan hak pilih kita, kita gunakan hak konstitusional kita,  ini lima tahun sekali  jadi jangan sampai golput,’’ ujar Wakil Gubernur Mohammad Lakotani pada Apel Senin (15/4/2019) di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua Barat.

Ia mengakui  sebetulnya jika tidak gunakan hak pilih juga tidak apa-apa, karena  tidak bisa dihukum , tetapi itu bukan perbuatan seorang warga negara yang baik,  memang tidak bisa dibawa ke rana hukum karena itu hak.

‘’Hak itu boleh digunakan , boleh juga tidak gunakan, tetapi sebagai warga negara yang baik tentu harus mengunakan haknya untuk ikut memberikan kontribusi  terhadap seluruh tata kelola pemerintahan penyelenggara pemerintahan pembangunan di negara melalui mekanisme yang sudah diatur,’’ tegasnya.

Seusai penyerahan kartu lulus Ujian Kompetensi Wartawan di ruang kerjanya, Wagub mengharapkan kepada wartawan untuk memberikan infromasi melalui media dengan informasih yang menyejukan karena di masyarakat sebetulnya aman-aman saja, tetapi jika dilihat di media sosial informasi itu luar biasa.

WAKIL Gubernur Papua Barat bersama sejumlah pejabat ASN Provinsi Papua Barat. FOTO Rustam Madubun/papuadalamberita.com

‘’Kita bersukur di dunia maya itu orang saling menghujat tetapi di alam nyata itu kita benar-benar jaga hubungan kekeluargaan yang terjaga dengan baik,’’ jelas Wagub.

Kepada wartawan Wagub berharap dapat memberikan informasi yang menyejukan, meneduhkan supaya pelaksaan Pemilu ini berlangsung dengan sejuk damai bila perlu kita sambut dengan suka cita. Karena juga namanya pesta kita bersenang-senang dalam proses demokrasi ini.

Kalau pilihan berbeda itu sudah pasti,  bangsa yang besar dari Sabang sampai Merauke, dengan beragam suku bangsa, agama, etnis, kemudian pilihan politik yang berbeda-beda, berwarna-warni ini sebuah keberagaman alam demokrasi.

‘’Bahkan di provinsi, Pak Gubernur papua Barat Ketua Partai Nasdem, Wakil Gubernurnya Ketua Partai Gerindra tetapi untuk tugas-tugas pemerintahaan tetap solid, tidak ada masalah. Sebetulnya yang ingin kita tunjukan dari kebersamaan Pak Gubernur dan Wakil Gubernur adalah menjadi pembelajaran, menjadi contoh bagi masyarakat di Papua Barat supaya melihat, ini nyata-nyata satu Ketua Partai Gerindra dukungan atau afiliasi politik berbeda tetapi kita sejuk, tetap komunikatif, tetap bisa melaksanakan tugas secara bersama-sama dengan baik,’’ urainya.

Ia menuturkan, apalagi masyarakat yang hanya datang memilih, sudah mari saling menghargai di dalam perbedaan, perbedaan itulah yang membuat pealing menjadi indah.

‘’Mari kita jaga betul perbedan-perbedaan diantara kita, perbedaan politik supaya  tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang tidak bertangung jawab untuk memperkeruh atau memicu hal-hal yang tidak kita inginkan,’’ jelas Lakotani.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!