fbpx
Wakil Ketua MRPB, Cyrillus Adopak, SE, MM, mendaftar secara resmi di NasDem Fakfak sebagai bakal calon Bupati Fakfak, Rabu (23/10/2019). FOTO: rico letsoin/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM.... Wakil Ketua MRPB Turunkan Massa Saat Pendaftaran Bakal Calon Bupati di NasDem

Wakil Ketua MRPB, Cyrillus Adopak, SE, MM, mendaftar secara resmi di NasDem Fakfak sebagai bakal calon Bupati Fakfak, Rabu (23/10/2019). FOTO: rico letsoin/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Wakil Ketua Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) Cyrillus Adopak, SE, M.Si, Rabu (23/10) resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Fakfak di Sekertariat DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Fakfak.

Kedatangan Wakil Ketua MPRB di Sekertariat NasDem Fakfak dengan iring – iringan massa sekitar 300 orang massa pendukung yang menggunakan kendaraan roda dua dan diterima langsung Ketua DPD. NasDem Fakfak, Samaun Hegemur, SE, dan pengurus NasDem Fakfak.

Dengan iring – iringan massa pendukung yang menggunakan kendaraan roda dua, mengantarkan Cyrillus Adopak, SE, MM, untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Fakfak di Partai NasDem.

Setelah menyerahkan formulir pendaftaran dan dinyatakan formulir pendaftaran yang disyratkan sudah lengkap maka panitia penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Fakfak dari Partai NasDem menyatakan Cyrillus Adopak, SE, MM, resmi terdaftar sebagai bakal calon Bupati Fakfak yang namanya akan diplenokan bersama beberapa balon Bupati dan balon Wakil Bupati lainnya untuk diusulkan ke DPW. NasDem Provinsi Papua Barat.

Namun dalam pendaftaran secara resmi sebagai bakal calon Bupati Fakfak, Cyrllus Adopak, SE, MM, tidak menyertakan nama pasangan bakal calon Wakil Bupati nya tetapi NasDEm Fakfak tetap menerima seluruh berkas formulir pendaftaran dan nyatakan Cyrillus Adopak, SE, MM, resmi terdaftar sebagai bakal calon Bupati dari Partai NasDem Fakfak.

Menurutnya Cyrillus Adopak, dengan terdaftar secara resmi sebagai bakal calon Bupati di Partai NasDem dengan berbagai syarat yang telah terpenuhi maka dirinya akan tetap mengikuti tahapan lebih lanjut yang dilaksanakan Partai NasDem Fakfak.

Termasuk akan menandatangi kontrak kerjasama dengan lembaga survey yang telah disiapkan Partai NasDem sebagai salah satu syarat untuk mengetahui elektabilitas dirinya sebagai bakal calon Bupati Fakfak, jelas Wakil Ketua MRPB, Cyrillus Adopak, SE, MM, kepada papuadalamberita.com, di Sekertariat DPD. Partai NasDem Fakfak.

Wakil Ketua MRPB, Cyrillus Adopak, SE, MM, bersama pendukungnya di Sekertariat NasDem Fakfak. FOTO: rico letsoin/papuadalamberita.com

Lebih lanjut dikatakan, terkait dengan belumnya adanya pasangan bakal calon Wakil Bupati yang mendampinginya sama dengan beberapa bakal calon Bupati lainnya, dikarenakan dirinya juga masih menunggu tarik ulur terkait regulasi calon Bupati OAP.

“Saya (Cyrillus Adopak red) belum menentukan pasangan bakal calon Bupati sama seperti bakal calon Bupati lainnya karena saat ini masih menunggu kepastian regulasi tentang bakal calon Bupati OAP,” tutur Adopak.

Dia berharap agar agar regulasi ini segera ada kepastian dan tidak lagi ada tarik menarik sehingga semua bakal calon Bupati yang akan maju di Pilkada 2020 yang kini sudah mendaftarkan diri di beberapa Partai Politik dapat tidak bimbang untuk menentukan pasangan bakal calon Wakil Bupati”, tutur Cyrillus Adopak.

Wakil Ketua MRPB, Cyrillus Adopak, SE, MM, selain telah resmi terdaftar di NasDEm juga sudah terdaftar di PKS dan PDIP Fakfak dan siap maju bertarung di Pilkada Fakfak tahun 2020 mendatang. (RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!