Warga binaan dan pimpinan Lapas Kelas II B Manokwari saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. PAPUADALAMBERITA. FOTO: LAPAS KELAS II B MANOKWARI PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI... Warga Binaan Lapas Manokwari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Warga binaan dan pimpinan Lapas Kelas II B Manokwari saat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. PAPUADALAMBERITA. FOTO: LAPAS KELAS II B MANOKWARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Manokwari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah – 29 Oktober 2020 di Masjid At Tarbiyah kompleks Lapas Kelas II B Manokwari, dengan hikmah Maulid Nabi, Kita Tingkatkan Kualitas Ibadah Kita Sebagai Perwujudan Kecintaan Kepada Rasulullah Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di hadiri Kalapas Ahmad Herriansyah, Ustad H Supran SPDI, MM, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemaneterian Hukum dan HAM Propinsi Papua Barat Asep Sutandar, Kepala Divisi Imigrasi Pamuji Raharja,  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Manokwari, serta Kepala Unit pelaksana Teknis pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pemasyarakatan menyampaikan warga binaan agar dapat meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dalam kesehariannya, seperti sifat Siddiq, Amanah, Tabligh, Fathanah.

‘’ Dan bisa menerapkan dalam keseharian kita sebagai umat Nabi Muhammad terutama dalam menjalani pidana di dalam Lembaga pemasyarakatan, karena kelak kalau sudah waktunya akan bebas dan kembali ketengah-tengah masyarakat,’’ pesan Asep.

Dalam kesempatan tersebut Kadivpas memberikan doorprize  kepada jamaah yang bisa menjawab pertanyaannya seputar keteladanan dan perjalanan hidup Rasulullah Muhammad SAW.

Dalam upaya menyemarakkan Peringatan Maulid Nabi kali ini, pengurus Masjid At-Tarbiyah menyelenggarakan perlombaan praktek sholat yang di ikuti 48 jamaah  dan terpilih 6 jamaah sebagai juara terbaik dari peserta tersebut.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *