fbpx
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni,  dr Wiendo Syahputra, SpP. FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Kejujuran warga dan ko0peratif serta petugas... Warga Kooperatif, Puskesmas Proaktif, Kunci Bintuni Cepat Temukan Pasien Positif COVID-19

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni,  dr Wiendo Syahputra, SpP. FOTO: ISTIMEWA/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Kejujuran warga dan ko0peratif serta petugas medis di tingkat Distrik yang proaktif dalam bekerja sebagai kunci kerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Teluk Bintuni dengan cepat mengungkap warganya yang positif COVID-19.

‘’Pada umumnya  pasien yang kami periksa mereka bersifat k0operatif melaporkan asal daerah terjangkit atau memiliki kontak dengan orang yang memiliki gejal COVID-19,’’  jelas Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni,  dr Wiendo Syahputra, Sp. P  menjawab perrtanyaan papuadalamberita.com dalam zoom metting bersama wartawan Ahad (31/5/2020).

Yang kedua dokter ahli paru di Papua Barat ini menjelaskan, bahwa tim medis dari Puskesmas Bintuni proaktif turun ke lapangan,  jadi begitu dilaporkan sudah ada pasien ODPatau OTG yang memiliki gejala COVID-19 dari daerah terjangkit  tim Puskesmas secara aktif melakukan pelacakan kontak.

‘’Jadi kami sangat terbantu dengan kerja sama dari peran masyarakat dan peran aktif tenaga medis di Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan di Distrik-Distrik yang mampu menjaring orang-orang yang meiliki riwayat kontak,  sehingg kami mendapat pasien yang memang sudah dijadwalkan untuk memeriksa swab di rumah sakit,’’ ujarnya, sambil menjelaskan bahwa disamping kerja sama itu Bintuni sangat terbantu dengan alat PCR yang dapat mengungkap lebih cepat hasil swab yang diperiksa.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!