fbpx
Waspada Penyebaran Virus Corona Masuk Fakfak, Bupati Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Pimpin Pemeriksaan Penumpang Yang Turun di Pelabuhan Kokas Dengan Menggunakan Alat Thermo... Waspada Virus Corona, Bupati Fakfak Pimpin Pemeriksaan Penumpang Km. Belibis di Pelabuhan Kokas

Waspada Penyebaran Virus Corona Masuk Fakfak, Bupati Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Pimpin Pemeriksaan Penumpang Yang Turun di Pelabuhan Kokas Dengan Menggunakan Alat Thermo Gun. Senin 16 Maret 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. 

PAPUABARATDALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bupati Fakfak Dr. Drs. Mohammad Uswanas, M.Si, Senin (16/03/2020), melakukan pemeriksaan sejumlah penumpang kapal cepat KM. Belibis yang bersandar di Pelabuhan Kokas.

Pemeriksaan penumpang Km. Belibis dari Sorong di pelabuhan Kokas yang dipimpin Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas, M.Si, bersama Kepala Dinas Kesehatan, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Fakfak untuk mendeksi penyebaran virus Corona (Covid – 19) terhadap setiap orang yang masuk di Fakfak.

Bupati Mohammad Uswanas, melalui Kadis Kesehatan Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kepada papuadalamberita.com. mengatakan, selama kurang lebih 1 jam pemeriksaan penumpang dari Sorong yang turun di pelabuhan Kokas dengan menggunakan KM. Belibis, tidak terdeteksi penumpang yang suhu badannya tinggi dengan indikasi terjangkit virus corona.

“Pemeriksaan penumpang KM. Belibis yang turun di pelabuhan Distri Kokas Kabupaten Fakfak dengan menggunakan alat Thermo Gun dan tidak ditemukan penumpang dengan shu badan tinggi”, tutur Kadis Kesehatan Fakfak Gondo Suprapto,

Kepala Dinas Kesehatan Fakfak Gondo Suprapto, SKM, M.Si. Ikut Mendeteksi Penumpang Turun di Pelabuhan Kokas. Senin 16 Maret 2020. FOTO : Istimewa./papuadalamberita.com. 

Menurutnya, pelabuhan Kokas Kabupaten Fakfak merupakan salah satu pelabuhan pintu masuk di Fakfak, dimana pelabuhan ini biasa disinggahi beberapa kapal yang masuk dari Sorong, Bintuni dan Babo sehingga Pemerintah Daerah telah membentuk tim gerak cepat (TGC) penanggulangan Covid – 19 Distrik Kokas yang mana tim TGC tersebut ditangani langsung Puskesmas Kokas yang nantinya bekersama dengan Pemerintah Distrik Kokas.

“Tim gerak cepat (TGC) Distrik Kokas, Senin (16/03/2020) langsung di bentuk Bupati usai melakukan pemeriksaan penumpang yang turun di pelabuhan Kokas, TGC penanggulangan virus Covid – 19 dibawah kendali Puskesmas Kokas”, tandas Gondo Suprapto, usai mendampingi Bupati Fakfak melakukan pemeriksaan penumpang KM. Belibis yang merapat di pelabuhan Kokas.

Dikatakan, dengan terbentuknya tim penanggulangan virus Corona di Distrik Kokas maka tim tersebut akan melakukan pemeriksaan penumpang yang akan turun di pelabuhan Kokas sesuai jadwal kapal dengan menggunakan Thermo Gun.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!