Papua Barat

Waterpauw Borong  Hasil Kebun, Warga Tahota Ini Tak Menyangka Ketemu Gubernur Lagi

33
×

Waterpauw Borong  Hasil Kebun, Warga Tahota Ini Tak Menyangka Ketemu Gubernur Lagi

Sebarkan artikel ini

Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw saat membeli hasil kebun warga Tahota Manokwari Selatan, Sabtu (15/4/2023). FOTO: ISTIMEWA/PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI SELATAN – Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn), Drs Paulus Waterpauw, MSi memborong hasil kebun masyarakat saat perjalanan dari Kabupaten Bintuni ke Manokwari, Sabtu 15 April 2023.

Saat dalam perjalanan ke Manokwari, Gubernur Waterpauw melihat ada warga yang membawa hasil kebun mereka untuk dijual.

Gubernur kemudian menghentikan laju kendaraan yang ditumpangi dan turun  menyapa warga yang sementara membawa hasil kebunnya, kemudian menanyakan hasil kebun dan membelinya.

Warga yang hasil kebunnya dibeli Gubernur Waterpauw nampak tersenyum, dengan senyuman, mereka sangat senang karena hasil kebunnya terbeli sehingga tak perlu membawanya ke rumah untuk dijual lagi.

Seorang warga bahkan mengenali Gubernur Waterpauw karena pernah membantu gereja  serta beribadah bersama di Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan belum lama ini.

Selain membeli hasil kebun warga, gubernur juga memberi sembako bagi warga yang saat itu  berada di lokasi.

‘” Saya kenal Bapak ( Gubernur- red), sebab bapak pernah membantu gereja dan beribadah bersama kami di Tahota, saya tidak sangka hari ini lagi, dan membeli hasil kebun kami, ” ujar seorang warga.

Sekedar diketahui membeli hasil kebun rakyat adalah salah satu cara Gubernur Waterpauw untuk membantu ekonomi masyarakat agar perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Hal ini sudah dilakukan Gubernur Waterpauw semasa aktif di Kepolisian, Gubernur Waterpauw gemar melakukan blusukan untuk mengetahui kondisi masyarakat serta membantu mereka.(rls/tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *