Papua Barat

Yance Samonsabra Daftar Lagi Sebagai Anggota DPD RI di KPU Papua Barat

82
×

Yance Samonsabra Daftar Lagi Sebagai Anggota DPD RI di KPU Papua Barat

Sebarkan artikel ini

KPU Provinsi Papua Barat menerima berkas pendaftaran bakal calon anggota DPD RI Yance Yance Samonsabra, SH, MSI yang mendaftar sebagai anggota DPD RI di Kantor KPU Papua Barat, Manokwari, Senin (8/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Yance Samonsabra, SH, MSI yang kahir mendaftar kembali sebagai anggota DPD RI di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat, Manokwari, Senin (8/5/2023).

Di Kantor KPU Provinsi Papua Barat, Yance yang diantar ratusan pendukungan. Dan diterima jajaran KPU Papua Barat, seperti Ketua KPU Paskali Semuanya, Sekertaris KPU, Mote, anggota KPU Nurbertus, anggota KPU Abdul Halim Sidik, dan anggota KPU Abdul Muin Salewe juga ikut hadir dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Papua Barat.

‘’Hari ini kita telah selesai menyerahkan berkas kepada KPU dan persyaratan kami diterima, untuk itu tangungjawab kami selanjutnya untuk mematangkan konsolidasi ke tujuh kabupaten apa yang kami sudah lakukan, sebagai incomben kami akan teap melanjutkan itu,’’ ujar Yance Samonsabra kepada wartawan seusai pendaftaran di KPU Papua Barat, Senin (8/5/2023).

Yance Samonsabra, SH, MSI memperlihatkan berkas tanda terima dari KPU Papua barat setelah mendaftar sebagai anggota DPD RI di Kantor KPU Papua Barat, Manokwari, Senin (8/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Legislator kelahiran 6 Januari 1978 ini meminta kepada pendukung dan komponen lainnya, untuk tetap menjaga keamanan, kenyamanan dalam masyarakat menjalang sampai pelaksanan pemilihan umum, agara keamanan Papua Barat tetap terjaga.

‘’Pemilu, politik boleh berjalan, tetapi hubungan sebagai sahabat, sebagai teman, sebagai keluarga tetap kita jaga, tetap memberikan dukungan positif  kepada sesama kita, bahwa politik itu sesaat, tetapi hubungan keluarga untuk selamanya, tidak tergantikan oleh politik,’’ imbaunya.

‘’Kepada tim pemenang, keluarga, sahabatku semua mari kita sama-sama menjaga keamanan Pemilu, kampanye,’’ sambungnya.

Jumpa pers Yance Samonsabra, SH, MSI setelah mendaftar kembali sebagai anggota DPD RI di Kantor KPU Provinsi Papua Barat, Manokwari, Senin (8/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Ia mengatakan, untuk dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) awalnya 1.634, kemudian pada saat verifikasi faktual pertama lolos dengan jumlah KTP 1.147, dari bakal calon yang lolos ia merupakan peringkat pertama.

‘’Kemudian sebaran KTP yang terkumpul dari lima kabupaten dari tujuh kabupaten di Provinsi Papua Barat, dua kabupaten yang tidak diambil KTP yaitu Kabupaten Pegunungan Arfak dan Kabupaten Kaimana,’’ jelas Yance.

Diketahui bahwa Yance adalah seorang fasilitator atau pendamping pada program-program pemerintah yang dijalankan di Papua Barat.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *