Peserta kejuaraan pencak silat pantai, Ahad(20/06/2021) di Pantai Undi Distrik Masni Manokwari Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Yayasan Saroja Papua menggelar... Yayasan Saroja Papua Gelar Kejuaraan Pencak Silat Pantai Pertama di Papua

Peserta kejuaraan pencak silat pantai, Ahad(20/06/2021) di Pantai Undi Distrik Masni Manokwari Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Yayasan Saroja Papua menggelar kejuaraan pencak silat pantai pertama di wilayah timur Indonesia yang dipusatkan di Pantai Undi Distrik Masni Manokwari Papua Barat.

Ketua Yayasan Saroja Wiryawan Joko Sasmito mengatakan, Yayasan Saroja menggelar event ini di pantai dengan harapan bisa membantu mengenalkan tempat wisata di wilayah tempat kami yaitu di kampung undi yang mungkin untuk orang orang di daerah Manokwari banyak yang belum mengetahui tempat.

”Kegiatan kami mendapat respon positif dari masyarakat dan kepala kampung setempat, mereka berharap kegiatan ini banyak masyarakat ataupun pemerintah melihat wilayah kami, sehingga nantinya kedepan tempat kami menjadi tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan tempat wisata pasir putih yang ada di kota,” ujar Wiryawan Joko Sasmito kepada papuadalamberita.com, Ahad (20/6/2021)

Joko menegaskan, dari kegiatan ini ingin menjaring dan mengajak semua pemuda – pemudi Manokwari untuk gabung bersama Yayasan Saroija engembangkan potensi minat dan bakat terhadap pencaksilat.

”Dengan begitu kegiatan positif kami akan menjadi kegiatan yang bermanfaat, kegiatan ini pun tidak hanya sampai disini, kami akan membuat beberapa kegiatan olahraga kedepan, contohnya sepak bola, lomba memanah, bahkan beberapa lomba nantinya akan kami buat, semoga kami terus mendapat dukungan pemerintah dan masyarakat,” jelas Joko.

Peserta yang sedang bertarung. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA

Ketua panitia kejuraan Silat Pantai Pantai, Alfons Payai menambahkan Yayasan Sersaroja ingin memajukan potensi daerah dengan pencak silat.

”Selama kegiatan ini positif saya sebagai putra asli Papua saya siap partisipasi dan mendukung semua event Saroja, karena kedepannya Warpamasi akan membutuhkan atlit-atlit berbakat untuk bertanding di kanca nasional maupun internasional, biar masyarakat dan pemerintahan yang menilai usaha kami,” tambah Alfons.

Kepala kampung Unid, Amandus Meidodga mengatakan, mendukung kegiatan ini, dan berterima kasih kepada anak anak Silat atau Yayasan Saroja untuk membuat kegiatan positif di kampung Undi.

”Semoga pemerintah daerah setempat melihat dan membuat pantai kami menjadi tempat wisata untuk masyarakat di Manokwari, dengan begitu sedikit membantu ekonomi daerah kami, mungkin mama – mama Papua akan berjualan minuman atau snack untuk mereka yang duduk – duduk di pantai,” tambahnya.

Kepada masyarakat yang ingin mengetahui kegiatan-kegiatan Yaysan Saroja dapat mengunjunggi channel YouTube di SAROJA PAPUA.(tri)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *