Staf ahli bidang pemerintahan dan Otsus Provinsi Papua Barat, Doktor, Ir, Rosa Muhammad Thamrin Payapo MH menyerahkan bantuan alat medis bantuan Save The Cldiren... Yayasan Save The Clidren Donasikan Alat Kesehatan Demi Masa Depan Anak-anak di Papua Barat

Staf ahli bidang pemerintahan dan Otsus Provinsi Papua Barat, Doktor, Ir, Rosa Muhammad Thamrin Payapo MH menyerahkan bantuan alat medis bantuan Save The Cldiren Indonesia kepada PMI Kabupaten disaksikan Ketua Bidang SDM PMI Papua Barat dan Media dan Brand Manager Yayasan Save the Children Indonesia, Dwi Sri Sumanah di Swiss Belhotel Manokwai, Selasa (7/12/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pandemi COVID-19 masih berlangsung, semua strata sosial masyarakat mengalami kesulitan tidak hanya tenaga medis, kerentanan dialami keluarga diperburuk dengan tekanan ekoomi, anak-anak tidak hanya menjadi korban pendidikan, tetapi nyawa anak ada yang tidak terselamatkan.

Yayasan Save the Children Indonesia melakukan respons, salah satunya dengan distribusi perlengkapan medis untuk tenaga kesehatan di Provinsi Papua Barat, dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat.

Respons Covid-19 Save The Clidren mendonasikan yang bekerjsama dengan bantuan ,melalui PMI Papua Barat berupa alat kesehatan salah satunya untuk menyelamatkan anak – anak di Papua Papua Bartat di masa pandemic COVId-19.

‘’Save the children Indonesia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Provinsi (PMI Provinsi Papua Barat akan mendistribusikan bantuan alat-alat kesehatan untuk rumah sakit,  Puskesmas dan juga komunitas masyarakat,’’ ujar Media dan Brand Manager Yayasan Save the Children Indonesia, Dwi Sri Sumanah kepada wartawan seusai penyerahan bantuan save the children berupa alat kesehatan dan alat pelindung diri  untuk respon Covid-19, Selasa (7/12/2021)  di SwissBel Hotel Manokwari.

Dewi Sri Sumanah mengatakan, tujuan distribusi alat kesehatan ini untuk memastikan kesiapsiagaan, kewaspadaan rumah sakit, Puskesmas dan komunitas kesehatan agar lebih siap – siaga dalam menangani Covid – 19 di Papua Barat.

Media dan Brand ManagerYayasan Save The Clidren Donasikan Alat Kesehatan Demi Masa Depan Anak-anak di Papua Barat Save the Children Indonesia, Dwi Sri Sumanah yang ditemui wartawan Selasa (7/12/2021), Swiss Belhotel Manokwai, PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Bantuan yang kami berikan senilai Rp1 Miliar, bantuan ini berupa alat kesehatan tabung oksigen tabung oksigen, alat rapid test antigen, sarung tangan,  masker serta dan sejumlah peralatan medis lainnya,’’ kata Dewi.

Bantuan ini menurutnya, akan didistribusikan ke beberapa rumah sakit, Puskesmas dan komunitas masyarakat.

‘’Kita berharap dengan bantuan yang ada, nanti akan didapat rumah sakit, Puskesmas mereka lebih siap siaga dan lebih bisa menangani kasus Covid-19 dengan lebih cepat, sehingga tidak ada anak-anak yang meninggal dan orang dewasa karena COVID-19,’’ sebut Dewi.

Dewi menuturkan, bantuan dari Yaysan Shave The Cildren Indonesia ke Papua Barat merupakan bantuan pertama.

‘’Ini pertama kami memberikan bantuan kepada PMI provinsi Papua Barat untuk penanganan Covid – 19,  tetapi penanganan respon Covid-19 Save the Cildren Indonesia sudah melakukan di sembilan provinsi. Sembilan 9 provinsi itu adalah area kerja save the children dalam program penanganan covid 19 ,’’ tambah Dewi.

Bantuan ini juga sebagai wujud nyata Sasave the clidren Indonesia dalam pemenuhan hak anak di bidang kesehatan,  hak anak di bidang pendidikan, perlindungan dan partisipasi.

‘’Contoh di bidang kesehatan kita memastikan anak-anak dan keluarga yang melakukan isolasi mandiri kita memberikan bantuan pangan, sembako kepada keluarga-keluarga tersebut dan juga ada respon,’’ sebutnya.

‘’Terkait pendidikan,  kami memastikan memastikan setiap anak bisa mendapat pendidikan berkualitas baik secara daring maupun luring di masa covid 19,’’ smbung dia.

Ia menjelaskan, Papua Barat terpilih untuk mendapat distribusi alat kesehatan,  karena Papua Barat pada enam bulan terakhir menjadi salah satu provinsi yang kasus covidnya tinggi.

‘’Ada sembilan provinsi salah satunya Papua Barat, untuk itu penting sekali makanya sangat penting untuk menjaga lingkungan anak kita sendiri, termasuk dengan angka positif yang tinggi,’’ tambahnya.

Sekretaris PMI Provinsi Papua Barat, George Tanamal, SE yang ditemui wartawan Selasa (7/12/2021), Swiss Belhotel Manokwai,  PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Sekretaris PMI Provinsi Papua Barat, Roger Tanamal, SE mengatakan bantuan kerjasama ini PMI Papua Barat membantu distribusikan melalui PM Kabupaten Manokwari untuk satu rumah sakit dua (2) Puskesmas dan dua (2) komunitas masyarakat yang selama ini terlibat dalam penanganan Covid – 19.

‘’Untuk bantuan ke kota Sorong dan Kabupaten Sorong akan dilaksanakan tanggal 9 Dsember 2021,  di Kabupaten Sorong adalah satu rumah sakit dan Puskesmas dan serta komunitas sedangkan kalau di kota Sorong hanya satu komunitas menerimanya,’’ ujar Roger.(tam)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *