Papua Barat

Dominggus Mandacan Minta Warga Papua Barat Dukung Paulus Waterpauw, Rabu Datang, Kamis Sertijab

132
×

Dominggus Mandacan Minta Warga Papua Barat Dukung Paulus Waterpauw, Rabu Datang, Kamis Sertijab

Sebarkan artikel ini

Gubernur Papua Barat Ke-dua, Drs Dominggus Mandacan MSI seusai mengikuti peresmian Pura Ksatria Shanti Bhuana di Kodam XVIII Kasuari, Ahad (15/5/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Gubernur Papua Barat Kedua, Drs Dominggus Mandacan MSI meminta masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada Komjen Pol (P) Drs Paulus Waterpauw MSI yang telah ditunjuk Presiden RI Ir H Joko Widodo dan telah dilantik Mendagri RI sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat di Jakarta pada 12 Mei lalu.

Baca juga: Letjen TNI Cantiasa Puji Kebijakan Dominggus Mandacan Bangun SDM Anak Papua 

‘’Sejak 12 Mei 2022 saya sudah berakhir masa jabatan sebagai gubernur Papua Barat, tetapi saya mempunyai tanggung jawab sebagai Kepala Suku Besar Arfak, saya tadi bertemu dengan kepala suku lintas Papua,  mereka datang ketemu dan kita memiliki tanggung jawab bersama, nanti Rabu (18/5/2022) penjabat Gubernur Papua Barat Pak Paulus Waterpauw tiba di Manokwari dan kita hadir, kita terima dan kita dukung,’’ ujar Dominggus Mandacan saat sambutan sebagai Kepala Suku Besar Arfak pada peresmian Pura Ksatria Shanti Bhuana di Kodam XVIII Kasuari, Ahad (15/5/2022).

Menurut Dominggus, karena program dan kebijakan yang ada, apa yang dilakukan itu bukan tugas pribadi, tetapi itu tugas bangsa dan negara, tugas pemerintah, tugas yang dipercayakan Tuhan,  tugas oleh rakyat untuk membangun Papua Barat.

‘’Jadi saya sampaikan kemarin, bahwa kita semua mendukung sebagaimana yang sudah mendukung saya selama lima tahun lalu. Dan dukungan ini harus tetap kita berikan kepada penjabat gubernur,’’ tegas Dominggus.

Mandacan menyampaikan, bahwa ketika Ia mepejabat dan menjadi pejabat lalu, Ia ajak dan imbau masyarakat untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian, tidak boleh ada kerusuhan dan sebagainya.

Gubernur Papua Barat Ke-dua, Drs Dominggus Mandacan MSI yang ditemui wartawan  seusai mengikuti peresmian Pura Ksatria Shanti Bhuana di Kodam XVIII Kasuari, Ahad (15/5/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Kita harus mendukung pemerintah,bukan membuat keributan, kita sebagai pejabat sebelumnya mengajak masyarakat senantiasa menjaga keamanan, ketertiban dan kedamaian walaupun jabatan gubernur saya sudah selesai dan kembali sebagai masyarakat biasa,’’ ungkapnya.

‘’Saya tetap berperan mendukung pemerintah, menyusun program kebijakan yang ada, ini yang perlu saya sampaikan kepada kita semua, saya dan juga para kepala suku yang lain,’’sambungnya.

Secara terpisah Dominggus yang ditemui wartawan di Kodam mengatakan, Rabu 18 Mei 2022 penjabat gubernur, Paulus Waterpauw akan tiba, ketika diundang akan hadir, nanti Kamis (19/5/2022) ada serah terima jabatan (Sertijab).

Lanjutnya, setelah sera terima selesai, kapasitasnya kembali sebagai tokoh masyarakat, Ia tetap memberikan dukungan  penuh kepada Paulus Waterpauw sebagai penjabat Gubernur Papua Barat, karena yang akan dibangun untuk kesejahteraan Papua Barat, jadi harus didukung.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!