fbpx
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menyampaikan amanat pada resepsi HUT Bhayangkara Ke-74, Rabu (1/7/2020) di Arfak Conventiom Hall, Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO:... Pesan Gubernur Papua Barat pada Kapolda untuk Bina Warga yang Taat Hukum dan Jaga NKRI

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan menyampaikan amanat pada resepsi HUT Bhayangkara Ke-74, Rabu (1/7/2020) di Arfak Conventiom Hall, Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI-  Peringatan 47 Tahun Bhayangkara Rabu 1 Juli 2020 berbeda dengan peringatan tahun-tahun sebelumnya, upacara yang biasanya digelar di lapangan terbuka diawali dengan devile pasukan atau atraksi dan uji kemahiran satuan-satuan kepolisian, kini digelar dalam gedung dilakukan secara virtual melalui vudeo convrence.

Baca juga: 74 Tahun Bhayangkara, Kapolda Sampaikan Terima Kasih Kepada Warga Papua Barat

Namun tidak menguranggi makna dan semangat kepolisian di usia ke-74, undangan yang hadir di Arfak Convention Hall, Polda Papua Barat, dari Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Wakil Ketua DPR Papua Barat,  TNI Polri Tokoh masyarakat dari berbagai elemen mengikuti jalannya upcara.

Wakapolda Papua Barat, jajaran pejabat utama Polda Papua Barat, Bupati Manokwari Selatan, Sekda Kabupaten Pegunungan Arfak, turur hadir.

Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan dalam amanatnya  pada acara resepsi jelang jamuan makan siang menyampaikan pesan khusus kepada Kapolda serta jajarannya, bahwa Polda Papua Barat yang telah berubah tipologinya menjadi Polda Tipe A  untuk lebih produktif dalam mengayomi masyarakat serta membina warga di Papua Barat taat hukum.

Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, Wakil Ketua DPR Papua Barat, kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, petinggi TNI AL, Kabinda FORKOPIMDA. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun.

‘’Dengan ulang tahun Bhayangkara ke-74 Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat mendukung Polda Papua Barat, terutama Polda Papua Barat sudah (telah, red) menjadi Tipe A, kita mengharapkan lebih produktif,  selain melayani masyarakat, membina masyarakat dalam tindakan hukum, juga pembinaan kepada masyarakat secara professional, dan harus dilakukan itu, sehingga masyarakat di Papua Barat taat hukum,’’ pesan Gubernur Dominggus Mandacan.

Gubernur menyebut, Polri dalam menghadapi pembinaan kepada masyarakat menjadi tangungjawab bersama Polri dengan TNI,  Polri bersama dengan pemerintah daerah,  Polri bersama masyarakat dan kita dalam kita menjaga dan mengawal NKRI.

‘’Kita mengawal tanah Papua,  kita mengawal Polda Papua Barat,  dan juga kita mengawal Manokwari,’’ ujar Dominggus Mandacan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!