Papua Barat

12.000 Dosis Vaksin Sinovac Sudah Tiba di Manokwari, Vaksinasi Tahap Tiga Dimulai, Sasaran Masyarakat dan Pengajar

102
×

12.000 Dosis Vaksin Sinovac Sudah Tiba di Manokwari, Vaksinasi Tahap Tiga Dimulai, Sasaran Masyarakat dan Pengajar

Sebarkan artikel ini

Direktur RSUD Papua Barat yang juga Juru Bicara Satgas COVID-19 Papua Barat yang ditemui wartawan , Rabu (14/4/2021) di RSUD Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Dinas Kesehatan Provinisi Papua Barat dam Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat  segera melakukan vaksinasi tahap (termin) ke tiga, dengan sasaran masyarakat umum dan pengajar.

‘’Beberapa hari kemarin Provinsi Papua Barat sudah mendapat pengiriman vaksin Covid-19 sebanyak 12.000 dosis,  itu vaksinasi untuk masuk ke tahap ke tiga. Tahap pertama itu tenaga kesehatan,  tahap kedua lansia dan pelayanan publik,  tahap ke ketiga masyarakat umum.’’ Ujar Juru Bicara Satuan Tugas COVID-19 Papua Barat, dokter Arnold Tiniap yang diremui wartawan di RSUD Papua Barat, Rabu (14/4/2021).

‘’Untuk tahap ketiga masih masih ada kebijakan khusus lagi,  diperuntukkan untuk masyarakat umum,  tetapi dipersiapkan untuk membuka pembelajaran tatap muka. Jadi mereka akan memprioritaskan kepada tenaga pengajar baik dosen maupun guru-guru,’’ sambung dokter Arnold.

Dokter Arnold yang juga Direktur RSUD Provinsi Papua Barat ini mengatakan, datangnya 12.000 dosis kemarin, mau dibagi ke ke Kabupaten Fakfak, Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari.

Karyawati salah satu perusahaan jasa di Manokwar saat vaksinasi COVID-19 dosisi kedua di RSUD Papua Barat, Rabu (14/4/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Jadi kalau 12.000 dosis sama dengan (=) 6.000 orang, dengan masing-masing orang akan disuntik  dua kali. 6.000 orang ini kita hitung lagi lagi lokasi di tiga kabupaten itu masing masing memperoleh berapa dosisi,’’ tambah Arnold Tiniap.

‘’Diinformasikan besok (Kamis, red) Dinas kesehatan Provinsi Papua Barat mulai melayani 600 orang untuk divaksinasi , 12.000 vaksin bermerek Sinovac itu telah tiba di Manokwari pada Senin,’’ ujarnya.

Dalam pantauaan papuadalamberita.com tadi siang RSUD Papau Barat melayani vaksinasi dosis kedua untuk ternim kedua. (tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *