fbpx
Kepala Bank Papua Cabang Fakfak, Gani Toisuta. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Guna meningkatkan fungsi pelayanan perbankan di beberapa Distrik di Kabupaten... 2020, Dua Kantor Kas Bank Papua di Fakfak Naik Kelas

Kepala Bank Papua Cabang Fakfak, Gani Toisuta. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Guna meningkatkan fungsi pelayanan perbankan di beberapa Distrik di Kabupaten Fakfak demi membantu putaran roda Pemerintahan dan perekonomian masyarakt di Distrik maka tahun 2020 Bank Papua Cabang Fakfak akan meningkatkan status dua kantor Kas menjadi Kantor Cabang Pembantu.

Kepala Bank Papua Cabang Fakfak, Gani Toisuta, mengatakan, dua kantor Kas Bank Papua yang akan ditingkatkan kelasnya pada tahun 2020 adalah kantor kas Bomberay akan ditingkatkan menjadi Kantor Cabang Pembantu.

Dan kantor kas Bank Papua Distrik Karas juga akan ditingkatkan menjadi Kantor Cabang Pembantu, sehingga di tahun 2020 nanti Kantor Kas Bomberay dan Kantor Kas Karas sudah menjadi Kantor Cabang Pembantu Bank Papua di Bomberay dan Karas.

Sedangkan untuk kantor Kas Bomberay setelah menjadi Kantor Cabang pembantu Bank Papua maka status Kantor Kas Bomberay akan dipindahkan ke Distrik Tomage, sehingga di Distrik Tomage nanti sudah ada kantor Kas Bank Papua, tutur Kepala Kantor Bank Papua Cabang Fakfak, Gani Toisuta, kepada papuadalamberita.com. di ruang kerjanya beberapa hari lalu.

Lebih lanjut menurut Gani, sebenarnya peningkatan status Kantor Cabang Pembantu di Distrik Bomberay dan Distrik Karas sudah diproses sejak tahun 2019 namun sampai saat ini pihaknya masih menunggu persetujuan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa keuangan (OJK).

“Sebenarnya peningkatan status Kantor Kas Bank Papua Bomberay dan Kantor Kas Bank Papua Karas sudah ditingkatkan menjadi Kantor Cabang Pembantu pada tahun 2019 namun masih menunggu ijin BI dan OJK”, tuturnya.

Karena itu, Gani pastikan pada tahun 2020 mendatang ijin dari BI dan OJK akan turun sehingga Kantor Kas Bank Papua di Bomberay dan Karas sudah dapat ditingkatkan menjadi Kantor Cabang Pembantu Bank Papua di kedua Distrik tersebut.

Dikatakan, dengan akan berubah status menjadi Kantor Cabang Pembantu Bank Papua di distrik Bomberay dan Karas maka kewenangan kedua Kantor Cabang Pembantu Bank Papua di Bomberay dan Karas sudah dapat menyalurkan kredit kepada ASN yang bertugas di kedua Distrik tersebut.

Bukan saja kredit untuk ASN dapat diberikan kepada ASN di Distrik Bomberay dan Karas, namun untuk pelayanan kredit kepada masyarakat melalui pelayanan Kredir Usaha Rakyat (KUR) sudah dapat disalurkan bila kedua kantor kas itu ditingkatkan menjadi Kantor cabang Pembantu Bank Papua, tuturnya.

Termausk seluruh SCIM Kredit sesuai kewenangan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Papua untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat dan putaran keuangan di Distrik Bomberay dan Karas dapat disalurkan melalui Kantor Cabang Pembantu pada 2020 mendatang, tutup Gani Toisuta.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!