Papua

4.500 Personel Disiagakan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Papua

41
×

4.500 Personel Disiagakan Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Papua

Sebarkan artikel ini

Dokumentasi Komandan Korem 172/PWY, Brigadir Jenderal TNI Dedi Hardono, didampingi Kepala Polres Keerom, AKBP Chistian Aer. ANTARA/HO-Penerangan Korem 172/PWY

PAPUADALAMBERITA.COM.JAYAPURA Sebanyak 4.500 TNI Polri  personel disiagakan untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo ke dua wilayah di Provinsi Papua.

Komandan Korem 172/PWY, Brigjen TNI Dedi Hardono, di Jayapura, Papua, Selasa, mengatakan, ribuan personel itu dikerahkan untuk mengamankan kunjungan presiden mulai dari Bandara Sentani di Kabupaten Jayapura hingga kunjungan kerja ke Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Selama berada di Papua, presiden akan memanen jagung di Arso, Kabupaten Keerom, yang berbatasan dengan Papua Nugini, kemudian menyaksikan Karnaval Jalanan Papua yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

“Kegiatan di dua kota di Papua dijadwalkan 6-7 Juli,” kata Hardono seusai gelar pasukan yang dipusatkan di lapangan Denzipur Waena, Jayapura.

Sementara itu Komandan Korem 174/Atw, Brigadir Jenderal TNI Agus Widodo, secara terpisah mengakui, presiden akan melakukan kunjungan kerja ke Asmat, Papua Selatan. “Presiden dijadwalkan meresmikan Bandara Dormon Ewer, Kamis (6/7), kemudian ke Jayapura,” kata Widodo.

Sebelumnya, pada Maret lalu Jokowi juga berkunjung ke Papua dan meresmikan Simpul Kreativitas Pemuda Papua, dan menanam jagung di Arso, Kabupaten Keerom.(antara)
Pewarta : Evarukdijati
Editor : Ade P Marboen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *