Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Mentri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Saat Mengunjungi Pembangunan Bandara Siboru di Distrik Wertutin Kabupaten Fakfak Papua Barat. Jumat... Akhir 2022 Bandara Siboru Rampunng, Kemenhub : Bangunan Bandara Siboru Dengan Arsitek Menggali Kearifan Lokal

Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi didampingi Mentri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Saat Mengunjungi Pembangunan Bandara Siboru di Distrik Wertutin Kabupaten Fakfak Papua Barat. Jumat 24 September 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.

Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Mentri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat Irjen. Pol.  Tornagogo Sihombing, , Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI, I Nyoman Cantiasa, Kajati Papua Barat Diwakili Assintel Rudy Hartono, Bupati Fakfak Untung Tamsil dan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom. Jumat 24 September 2022. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dalam kunjungan kerja bersama Mentri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, Mentri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, yang mengakui sudah lama mengetahui Kabupaten Fakfak,  sangat berharap agar proyek pembangunan Bandara Siboru dapat rampung hingga nantinya difungsikan pada tahun 2022.

“Saya berharap agar Bandara Siboru yang berada di Fakfak ini dapat difungsikan pada tahun 2022 mendatang”, harap Mentri Perhubungan Budi Sumadi dihadapan para jurnalis di lokasi Bandara Siboru, Jumat (24/9/2021).

Menurut Budi Karya Sumadi, pembangunan bandara baru di Siboru Fakfak Papua Barat yang saat ini realisasinya sudah mencapai 30 persen dengan panjang kurang dari 1.400 meter ini dirancang bersama – sama dengan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan termasuk Mentri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia yang juga putra tebaik Fakfak sehingga mendapt lokasi ini

“Kami (Kementrian Perhubungan) bersama sama mencari dan merancang Bandara ini bersama dengan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan termasuk Bahlil Lahadalia yang juga merupakan putra terbaik dari Fakfak”, tukas Budi Karya Sumadi dihadapan awak media.

Dikatakan, lokasi Bandara Siboru dengan panjang kurang dari 1.400 meter yang akan rampung diakhir tahun 2022, dimana bangunan Bandara ini akan dibangun dengan arsitek yang menggali kearifan lokal.

“Bangunan Bandara Siboru ini akan bangun dengan arsitek yang menggali kearifan lokal”, tutur Budi Karya Sumadi di lokasi Bandara Siboru sebelum kembali ke Jakarta melalui Manokwari.

Lanjutnya, untuk mempercepat pembangunan Bandara Siboru, memang dibutuhkan akselerasi yang harus dilakukan dan bisa dibayangkan bila Bandara ini telah rampung maka jalan langsung ke ibu kota Kabupaten Fakfak dapat dibuka maka tentunya tujuan wisata ke Fakfak dapat terbuka termasuk koneksitas ke daerah – daerah lain dapat terbuka.

Karena itu, Menhub Budi Karya Sumadi sangat berterimah kasih kepada Kapolda Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari dan Kajati Papua termasuk Forkopimda yang telah memberikan support sehingga pembangunan Bandara Siboru dapat terlaksana dengan baik.

Mentri Perhubungan juga meminta dukungan dari masyarakat agar pembangunan Bandara Siboru ini dapat berjalan lancar dan mengucap terimah kasih kepada Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan serta Bahlil Lahadalia sebagai putra Fakfak yang selalu memberikan dukungan untuk membangun di sini.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!