Petugas vaksinasi meberikan kartu tanda telah dilakukan suntik vaksinasi termin kedua dosis pertama, Kamis (15/4/2021) di Kantor Dinas Kesehatan  Papua Barat, Arfai Manokwari. PAPUADALAMBERITA.... Akhiri Termin Kedua, Otto Parorongan: Vaksinasi Corona Termin Ketiga untuk  Masyarakat Umum

Petugas vaksinasi meberikan kartu tanda telah dilakukan suntik vaksinasi termin kedua dosis pertama, Kamis (15/4/2021) di Kantor Dinas Kesehatan  Papua Barat, Arfai Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – MANOKWARI – Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, menggelar vaksniasi COVID-19 kepda pelayanan publik dan lanjut usia, serta masyarakat umum dengan capaian 600 warga dapat disuntik anti bodi corona, suntikan itu dihelat, Kamis (15/4/2021) kemarin siang di Kantor Dinas Kesehatan Papua Barat, di Arfai Manokwari.

‘’Vaksinasi hari ini masih lanjut termin kedua dan prioritas ditujukan kepada pelayanan publik dan lanjut usia (Lansia), ini ada ASN,  Perbankan,  Lansia,  dan bapak-bapak dosen, guru,  pendidik,  semua kita buka hari ini.Ini memang melanjutkan termin kedua. Kita targetkan hari ini (kemarin, Kamis, red) 600 warga yang disuntik vaksin,  mudah-mudahan bisa selesai,’’ ujar Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorong yang ditemui wartawan, Kamis (15/4/2021) saat memantau vaksinasi.

Kepala Dinas yang didampinggi Direktur RSUD Papua Barat, dokter Arnold Tiniap, mengatakan, kebijakan berikutnya pelaksnaan vaksinasi COVID-19 semua di lakukan kabupaten dan kota tidak lagi di provinsi.

Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat, Otto Parorongan yang ditemui wartawan, Kamis (15/4/2021) di Kantor Dinas Kesehatan Arfai Manokwari, Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

‘’Jika vaksinnya datang kita langsung distribusi ke kabupaten kota dan ini yang terakhir di sini. Untuk vaksinasi tahap ketiga atau termin ketiga dijadwalkan pada bulam Mei atau Juni juga untuk masyarakat umum,’’ jelas Kepala Dinas Kesehatan.

Lanjut Otto Parorongan, bahwa vaksin yang di gelar Kamis kemarin itu untuk pelayanan publik dan lansia Ini tahap (terfmin) kedua dosis pertama,  pelayanan ini yang terakhir, dan dilakukan hanya suatu hari.

Otto Parorongan mengatakan, jumlah orang yang divaksinasi pada termin ketiga nanti tergantung pada ketersedian vaksinasi yang di kirim pusat ke Papua Barat.

‘’Yang di vaksin di termmin ketiga tergantung ketersediaan vaksin dan kemampuan PT Bio Farma memproduksi vaksin,  dan kalau sudah diberikan ke kita,  kita akan laksanakan, ujar Otto Parorongan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *