Kapolda Papua Barat Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing SIK, MSI. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Imunisasi vaksin 19 untuk anak sudah ada... Alhamdulillah, Vaksin untuk Pelajar Sekolah Dasar Sudah Ada di Papua Barat

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing SIK, MSI. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Imunisasi vaksin 19 untuk anak sudah ada di wilayah papua barat imunisasi Vaksin Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun sudah dimulai, Jumlah sasaran vaksinasi mencapai 26,5 juta anak berdasarkan data sensus penduduk 2020, Jumat,(24/2/2021).

Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes dr. Maxi Rein Rondonuwu mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Untuk itu kapoda Papua Barat Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si juga menerapkan percapatan vaksin anak di wilayah Papua Barat khususnya bagi pelajar Sekolah Dasar (SD) di Provinsi Papua Barat.

“Kami harapkan sudah dilakukan di beberapa daerah yang akan kami tetapkan dan selanjutnya itu secara bertahap akan kita lakukan vaksinasi semua anak usia 6 sampai 11 tahun yang totalnya berdasarkan data yang ada,” katanya dalam sosialisasi pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun.

Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sesuai dengan instruksi presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 sampai 11 tahun. Selain itu, Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

Pelajar SMP Manokwari saat mengikuti vaksinasi di Manokwari, (8/9/2021) lalu. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

“Ini dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk di Papua Barat dan juga mencegah penularan Covid-19,” ucap Kapolda.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH menambahkan, vaksinasi terhadap pelajar sekolah dasar merupakan upaya pemerintah dalam melindungi generasi penerus bangsa ditengah ancaman penyebaran Virus Covid 19 saat ini, vaksinasi memiliki banyak manfaat yaitu meningkatkan daya tahan tubuh spesifik anak terhadap infeksi Covid-19, dengan vaksinasi.

‘’Mari bapa mama anak-anak tong semua bersama-sama sukseskan imunisasi vaksin anak 6 Sampai 11 tahun untuk melindungi generasi penerus papua barat dari dampak penyebaran virus Covid 19 di wilayah Papua Barat,’’ tutup Kabid Humas.

Warga Manokwar saat mengikuti vaksinasi. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Sejumlah ibu rumah tangga menanggapi positif rencana pemerintah menggelae vaksinasi untuk anak-anak yang berusia enam sampai sembiulan tahun.

Alhamdulillah, sudah avaksin untuk anak sekolah dasar, berarti kita punya anak bisa di vaksin ya, kalau ada jadwal vaksin anak bapak wartawan info-info kita ya,’’ ujar sejumlah ibu-ibu di Komplkes Reremi Puncak saat dihubunggi papuadalamberita.com, terkait tersedianya vaksin untuk anak seusia sekolah dasar, Jumat (14/1/2022) malam.

‘’Bapak wartawan, kalau sekarang jangan tulis kita punya nama dulu, nanti orang bilang kita artis lagi, tunggu saja kalau kita su (sudah, red) antar anak ikut vaksinasi baru foto, nanti kas masuk di media ee (diberitakan, red),’ sambut sejumlah warga yang belum mau disebut namanya.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *