Papua Barat

Bapenda Papua Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan Ikhsan Almau’un Manokwari

181
×

Bapenda Papua Barat Buka Puasa Bersama Panti Asuhan Ikhsan Almau’un Manokwari

Sebarkan artikel ini
Plt Kepala Bapenda Papua Barat M Bachri Yasin menyerahkan tali kasih kepada Yayasan panti asuhan Ikhsan Almau’un Manokwari, Kamis (28/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Keluarga besar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Papua Barat menggelar buka puasa bersama serta memberikan santunan kepada Yayasan Panti Asuhan Ikhsan Almau’un Manokwari di Rumah Makan Oriestom By Manokwari, Kamis (28/3/2024).

Acara buka puasa bersama ASN Bapenda Papua Barat diawali dengan penyerahan santunan dari ASN Bapenda Papua Barat yang diserahkan oleh Plt Kepala Bapenda Papua Barat DR M Bachri Yasin, SE, MM kepada pimpinan Yayasan panti asuhan Ikhsan Alma’un Manokwari.

Yang membawakan kultum menjelang berbuka puasa Ustadz Burhanuddin dari Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari.

Sambutan Plt Kepala Bapenda Papua Barat M Bachri Yasin Kamis (28/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Plt Kepala Bapenda Papua Barat Bachri Yasin mengatakn, buka puasa bersama keluarga besar Bapenda merupakan bagian dari silaturahmi antara sesama ASN maupun sesama keluarga besar ASN.

‘’Hari ini secara spesial kita mengundang teman-teman dari Yayasan Ikhsan Almau’un Manokwari, untuk memberikan sedikit berkah yang kita punya, yang diambil bukan dari anggaran kantor, tetapi merupakan sumbangan sukarela dari pendapatan pegawai yang disisihkan kepada adik-adik di Yayasan panti asuhan,’’ sebut Kepala Bapenda.

Lanjut Bachri Yasin buka puasa bersama dan berbagi ke Yaysan Panti Asuhan merupakan bentuk rasa peduli ASN Bapenda yang selama setahun tahun fokus hanya pada kerja dan menikmati dunia.

‘’Shingga kami perlu mengeluarkan sedikit yang kami punya kepada teman – teman di Yaysan Panti Asuhan,’’ ujarnya.

Kepala Bapenda Papua Barat M Bachri Yasin bersama Yayasan panti asuhan Ikhsan Almau’un Manokwari, Kamis (28/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Sehingga diharapkan, buka puasa bersama di linghkungan Bapenda Papua Barat akan menjadi kegiatan tahunan, siapapun nanti pada saatnya sebagai pejabatnya.

‘’Tradisi ini tetap kita lakukan, bukan saja di gelar  tempat-tempat mewah seperti ini, bisa dilakukan dimanapun kita bisa melakukannya,’’ tambah  Basri Yasin.

Seedangkan Ustadz Burhanuddin dari Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari dalam Kuliah tuju menit (Kultum)  menjelang berbuka puasa mengatakan, orang yang berbagi kepada sesama Allah SWT akan memberikan pahala yang berlipat ganda.(tam)

Plt Kepala Bapenda Papua Barat M Bachri Yasin serta staf ASN Bapenda Papua Barat, Kamis (28/3/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!