Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dalam waktu singkat penyebaran Covid -19 di Kabupaten Fakfak Papua Barat meningkat... Bila Hasil Pemeriksaan Covid -19 Cluster Diklat CPNS Fakfak Meningkat Pelaksanaan Tatap Muka Dihentikan  

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dalam waktu singkat penyebaran Covid -19 di Kabupaten Fakfak Papua Barat meningkat drastis dari hanya 19 orang positif corona virus kini naik menjadi 38 orang positif dengan rincian 6 orang dalam perawatan di RSUD Fakfak dan sisanya menjalani isolasi mandiri.

Dari data 38 orang positif sesuai update Kamis (17/6/2021) yang dirilis Jubir Satgas Covid -19 Pemkab Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, peningkatan kasus Covid -19 terjadi pada cluster peserta Diklat CPNS 2018.

Terkait dengan tingginya penyebaran Covid -19 pada cluster peserta Diklat CPNS 2018 sebanyak 22 orang positif dari jumlah peserta 72 orang, Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, yang dimintai tanggapannya terhadap persoalan ini, mengatakan, guna mencari penyebab terjadinya penyebaran Covid -19 dicluster peserta Diklat CPNS 2018, saat ini tim Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak sedang melakukan tracing terhadap peserta Diklat CPNS.

Menurut Bupati Untung Tamsil, yang juga selaku Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Fakfak,  bila nantinya dari hasil tracing dan pemeriksaan kesehatan Covid -19 di cluster peserta Diklat CPNS terjadi peningkatan lagi pada hari ini (Jumat 18/6/2021), maka langkah yang akan diambil Pemerintah Kabupaten Fakfak dengan meniadakan kegiatan tatap muka dalam pelaksanaan Diklat CPNS tersebut.

“Bila nanti hasil tarcing dan pemeriksaan kesehatan Covid -19 untuk peserta dan panitia Diklat CPNS pada hari ini terjadi lagi peningkatan maka kegiatan tatap muka akan dihentikan dan alihkan secara online”, tukas Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, menanggapi pertanyataan papuadalamberita.com. via kontak WhatsAap.

Namun orang nomor satu di Fakfak ini, berharap agar dari hasil tracing dan pemeriksaan Covid -19 untuk cluster Diklat CPNS Fakfak yang sementara dilaksanakan tidak menunjukan terjadinya peningkatan atau tdak ada lagi yang positif Covid -19 sehingga pelaksanaan tatap muka peserta Diklat CPNS dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

“Kami berharap tidak ada lagi yang terkonfirmasi positif di cluster Diklat sehingga pelaksanaan tatap muka tetap berjalan sesuai harapan”, harap Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si.(RL 07)

 

 

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *