Papua Barat

Buka MTQ IX di Distrik Tomage, Bupati Fakfak : Selain Mencari Utusan Terbaik, Peserta Wajib Taati Prokes Covid -19

70
×

Buka MTQ IX di Distrik Tomage, Bupati Fakfak : Selain Mencari Utusan Terbaik, Peserta Wajib Taati Prokes Covid -19

Sebarkan artikel ini

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Ketika Membuka Pelaksaan MTQ Ke IX Tingkat Distrik Se Kabupaten Fakfak di Distrik Tomage Fakfak Papua Barat. Kamis 24 Juni 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Bupati Fakfak Unrtung Tamsil, S.Sos, M.Si, Melantik Dewan Hakim Pada Pelaksanaan MTQ Ke IX Tingkat Distrik Se Kabupaten Fakfak di Distrik Tomage Fakfak Papua Barat. Kamis 24 Juni 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, didampingi Wakil Bupati, Yohana Dina Hindom, Kamis (24/6/2021) membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke IX (Sembilan) tingkat Distrik Se Kabupaten Fakfak di Distrik Tomage.

Pembukaan MTQ IX tingkat Distrik se kabupaten Fakfak yang berlangsung Kamis malam (24/6/2021), padati ratusan orang dari berbagai 17 kafilah yang ada di Kabupaten Fakfak,  MTQ IX bertema : “Mengukir Generasi Prestasi, Menuju Taqwa di Tengah Pandemi”.

Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, ketika membuka pelaksanaan MTQ IX di Distrik Tomage, mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat Distrik se Kabupaten Fakfak tentunya bertujuan untuk mencari utusan – utusan terbaik untuk mengikuti lomba pada iven MTQ tingkat Provinsi Papua Barat.

Menurutnya, MTQ tingkat Distrik di Fakfak ini memiliki makna yang sangat penting, yang penuh dengan nilai – nilai sakral yang perlu diambil, hayati dan diamalkan dalam kehidupan keseharian kita.

Karena dengan kegiatan ini kata orang nomor satu di Fakfak yang akrab disapa UT (Untung Tamsil), dapat menumbuhkan kesadaran spiritual tentang arti pentingnya ajaran Alquran yang harus dijadikan motivasi dasar dalam membangun kepribadian umat Islam dewasa ini.

Sehingga lanjutnya, dengan MTQ bukan saja menjadi ajang seni tetapi harus mampu masuk kesetiap hati sanubari setiap kaum Muslimin, dengan harapan pelaksanaan MTQ Ke IX ini, Pemerintah Kabupaten Fakfak selalu ingin menjadikan iven ini sebagai ajang prestasi tetapi juga sebagai sarana perekat Ukhuwah kebersamaan kita sesuai filosofi “Satu Tungku Tiga Batu, Idu Idu Maninina Jo Jo”.

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM, Sekda Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP, Serta Para Undangn Saat Mengikuti Pembukaan MTQ Ke IX Tingkat Distrik Se Kabupaten Fakfak di Distrik Tomage Fakfak Papua Barat. Kamis 24 Juni 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.

Kepada seluruh generasi muda Islam, Bupati Fakfak, Untung Tamsil, juga berharap agar dengan ajang MTQ Ke IX ini, dapat dijadikan sebagai alat penangkal nampak negatif berbagai kemajuan yang tidak sesuai dengan isi kandungan Al Quran sebagai dasar pijak untuk menjadikan generasi muda yang peduli, kreatif dan senantiasa melakukan perubahan kearah kebaikan untuk menjadi generasi emas penerus Qurani dan hendaknya benar – benar jadikan sarana dakwah dan pendidikan bagi kemaslahatan umat.

Lebih lanjuta dikatakannya, pelaksanaan MTQ IX tingkat Distrik se kabupaten Fakfak yang berlangsung ditengah pandemic Covid -19, maka dengan kondisi ini Covid -19, selaku Bupati Fakfak berharap agar peserta, oficial dan panitia wajib untuk melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) Covid -19 dengan baik.

Karena bila saja ada yang tertular Covid -19 di arena MTQ ini maka Pemerintah tidak segan – segan untuk menutup kegiatan tersebut.” Pelaksanaan MTQ kali ini berada dalam kondisi pandemic Covid -19 sehingga diharapkan untuk peserta, oficial dan panitia wajib untuk taati prokes Covid -19, bila saja ada yang terpapar Covid -19 maka Pemerintah tidak segan – segan menutup kegiatan ini”, tegasnya diakhir sambutan tertulisnya.

Senada dengan Bupati Fakfak, Ketua LPTQ Kabupaten Fakfak, Nasrun Elake, juga mengingatkan seluruh peserta, oficial dan panitia untuk selalu mengikuti protokol kesehatan Covid -19 dalam pelaksanaan MTQ Ke IX tingkat Distrik se Kabupaten Fakfak.

“Semua yang ada di arena MTQ ini harus patuhi protokol kesehatan Covid -19, sehingga kita semua dapat terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan dan kita semua bisa terhindar serta tidak terjadi cluster Covid -19 setelah pelaksanaan MTQ ini”, harap Ketua LPTQ Kabupaten Fakfak, Nasrun P. Elake.

Ketua LPTQ juga berharap agar pelaksanaan MTQ Ke IX tahun 2021tingkat Distrik se Kabupaten Fakfak yang berlangsung di Distrik Tomage selama 6 hari (24 – 29) dapat berlangsung dengan aman dan lancar.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *