Post Views: 37 Asisten III Setda Fakfak Girin, SE., Ketika Mewakili Bupati Fakfak Membuka Kegiatan Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022... Buka Rakor Pendataan Awal Regsosek 2022, Bupati Fakfak Harap Dukungan Penuh Distrik, Keluarahan dan Kampung

Asisten III Setda Fakfak Girin, SE., Ketika Mewakili Bupati Fakfak Membuka Kegiatan Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 Yang Berlangsung di Ruang Pertemuan Lantai 5 Hotel Grand Papua Fakfak. Rabu 28 September 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s. 

Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 Yang Berlangsung di Ruang Pertemuan Lantai 5 Hotel Grand Papua Fakfak. Rabu 28 September 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., yang diwakili Asisten III Setda Fakfak, Girin, SE., secara resmi membuka Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022, se – Kabupaten Fakfak yang berlangsung di Ball Room Hotel Grand Papua Fakfak, Rabu (28/9/2022).

Kegiatan Rapat Koordinasi Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022 yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Fakfak, sebagai upaya Pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal (satu data) sehingga dengan menggunakan data tunggal nantinya Pemerintah dapat melaksanakan berbagai program secara terintegrasi.

Tema yang di usung dalam Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 ini adalah “Mencatat Untuk Membangun Negeri Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.”

Bupati Fakfak yang diwakili Asisten III Setda, Girin, SE., ketika membuka kegiatan Rakor Pendataan Awal Regsosek,  menyampaikan Pemerintah Kabupaten Fakfak memberikan apresiasi dan memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan ini.

“Selaku Pemerintah Daerah memmberikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan pendataan awal Regsosek Tahun 2022 yang akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Fakfak,” ucap Asisten III Setda, Girin, SE.

Menurutnya, pendataan awal Regsosek 2022 ini sangatlah penting untuk menghasilkan data yang terpadu,  tidak hanya untuk perlindungan sosial melainkan keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan Pemerintah yang lebih terarah, selain itu juga untuk kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan Daerah

“Data Regsosek akan menyepakati koordinasi dan berbagai data lintas lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakai data yang konsisten,” ujar Bupati melalui Asisten III Setda Fakfak Girin, SE.

Dikatakan, pendataan awal Regsosek yang akan dilaksanakan selama kurang lebih 2 bulan, petugas pendataan Regsosek yang diturunkan BPS sebanyak 183 orang akan melakukan pendataan penduduk Kabupaten Fakfak sebanyak kurang 87 ribu.

Karena itu dengan waktu pelaksanaan pendataan awal Regsosek yang begtu singkat, Asisten III Setda Fakfak, Girin, SE., berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Pemerintah Distrik, Keluarahan dan Kampung agar dapat berkontribusi penuh.

“Masyarakat kita ini ada di Distrik, Distrik, Keluarahan dan Kampung sehingga diharapkan Kepala Distrik, Lurah dan Kepala Kampung agar dapat berkontribusi penuh mendukung pelaksanaan pendataan awal Regsosek Tahun 2022,” pintanya.

Sementara itu Ketua Panitia  Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022 se – Kabupaten Fakfak, Andarias Rante, dalam laporan kegiatan mengatakan, pendataan awal Regsosek Tahun 2022, akan menghasilkan data terpadu, tidak hanya untuk program perlindungan sosial melainkan keseluruhan program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan Pemerintah yang lebih terarah.

Selain itu juga data ini akan digunakan untuk kepentingan perencanaan dan evaluasi pembangunan. Data Regsosek ini akan menjembatani koordinasi dan berbagai pakai dalam lintas lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakai data yang konsisten.

Pendataan Awal Regsosek Tahun 2022 bertujuan untuk menyediakan sistem dan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas, profile, kondisi sosial, ekonomi dan tingkat kecederaan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat kelurahan dan kampung, tutup Andarias Rante, Kasubag Umum BPS Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!