Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., (Tengah), Didampingi Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, SE.,MM., (Kiri) dan Sekda Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere,MTP.... Bupati Fakfak : 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Segera Dilelang

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., (Tengah), Didampingi Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom, SE.,MM., (Kiri) dan Sekda Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere,MTP. Kamis 4 Agustus 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Setelah Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si., melantik 13 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemkab Fakfak maka masih ada 11 jabatan tinggi paratama yang masih belum terisi.

Dengan kekosongan 11 jabatan tersebut maka dalam waktu dekat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Fakfak akan membuka lelang jabatan tinggi pratama untuk jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini guna mengisi jabatan struktural eselon II b.

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si., usai melantik dan mengambil sumpah/janji 13 pejabat tinggi pratama dan pejabat administrasi dilingkup Pemkab Fakfak, ketika wawancara door stop kepada sejumlah awak media, mengatakan, dengan pelantikan ini maka akan diagendakan lagi dalam waktu dekat lelang jabatan tinggi pratama eselon II b yang masih belum terisi.

“Dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Fakfak akan membuka lelang jabatan tinggi pratama eselon II b yang hingga saat ini belum terisi”, ujar Untung Tamsil, di gedung KONI Kabupaten Fakfak., Kamis (4/8/2022).

Menurutnya, 11 jabatan tinggi paratama untuk eselon II b yang akan dilelang dalam waktu dekat adalah jabatan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), jabatan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jabatan Kepala Dinas Kesehatan.

Dan jabatan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kampung (BPMK), jabatan Kepala Dinas Perindag, jabatan Kepala Dinas Sosial, jabatan Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM), jabatan Kepala Dinas PU(PR)2KP serta jabatan Sekretaris DPRD Fakfak.

Dikatakan, untuk proses lelang 11 jabatan tinggi pratama eselon II b di lingkup Pemkab Fakfak yang saat ini masih belum terisi, pihaknya (Bupati) selaku PPK akan membentuk tim seleksi yang antinya ketika proses ini berjalan, akan dilaporkan lagi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan persetujuan.

Untuk pelaksanaan lelang 11 jabatan tinggi pratama eselon II b, estimasinya bulan ini (Agustus 2022), “Senin nanti kita kirim hasil pelantikan pejabat ini lalu kita tunggu minggu depan sudah keputusan untuk melakukan seleksi terbuka (Selter) jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) eselon II b.

“Secepatnya akan dibuka seleksi terbuka JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) karena targetnya sebelum sidang APBD Perubahan 2022, kekosongan 11 jabatan tersebut sudah terisi”, tutur Untung Tamsil, saat didampingi Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom, SE, MM dan Sekda Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP.

Lanjutnya, asesmen untuk seleksi terbuka (selter) akan dipimpin langsung Sekda Kabupaten Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP, dan panitia seleksinya akan diterbitkan SK yang baru dan akan dilihat kebutuhannya

Dikatakan Untung Tamsil, bagi ASN yang akan mengikuti seleksi terbuka untuk mengisi 11 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama eselon II b tentunya dengan syarat sudah memiliki kualifikasi, kompetensi, pangkat golongan IV, memiliki PIM III (tiga)

“Bagi ASN yang sudah memenuhi syarat, memiliki kualifikasi, kompetensi, pangkat golongan IV a, memiliki PIM III (tiga) dapat mengikuti seleksi terbuka 11 JPTP (Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) yang saat ini belum terisi di lingkup Pemkab Fakfak”, tutup Untung Tamsil.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!