Post Views: 132 144 Pejabat Dilingkup Pemkab Fakfak Dilantik Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si., Dari 144 Pejabat Tersebut Terdapat 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama... Bupati Fakfak Lantik 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 132 Pejabat Administrator Pengawasan

144 Pejabat Dilingkup Pemkab Fakfak Dilantik Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si., Dari 144 Pejabat Tersebut Terdapat 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 132 Pejabat Administrator dan Pengawasan. Rabu 30 November 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s.

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si. Usai Pelantikan 144 Pejabat Dilingkup Pemkab Fakfak. Rabu 30 November 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si., melantik 144 pejabat Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Fakfak, dari 144 pejabat tersebut terdapat 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II/b yang menempati jabatan Kepala Dinas dan Kepala Badan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat 12 pejabat pimpinan tinggi pratama dan 132 pejabat administrator dan pengawasan eselon III dan IV dilingkup Pemkab Fakfak berlangsung di gedung Winder Tuare dengan dihadiri Kapolres Fakfak, AKBP. Hendriyana, SE.,MH., Kajari Fakfak Nixon Nikolaus Nilla., SH.,MH., Sekda Fakfak Drs. H. Ali Baham Temongmere, MTP., dan beberap kepala OPD.

Dari 144 pejabat yang dilantik tersebut, 12 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik Bupati Fakfak yakni Kepala BKPSDM dijabat Drs. Ahmad Pelu, Kepala BPBD dijabat Abdul Samad Hatala, S.Sos, M,Si., Kepala Badan Pendapatan Daerah dijabat Rosani Salim, SE., Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dijabat Costantinus Nimbitkendik, S.Sos., M.Si.,

Dan Kepala Dinas PU(PR)2KP Fakfak dijabat Baharudin Hadalia, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung dijabat Drs. Umar Alhamid, M.Si., Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dijabat Dzulchaidah Bauw, S.Sos.,M.Si., Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dijabat Muhasim Namudad, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian dijabat Mohjak Rengen, S.Sos., M.Adm., S.D.A., Kepala Dinas Sosial dijabat Abdul Gani Iba., dan Sekretaris Dewan dijabat Supriyono Wihel, S.Sos., MM. serta Kepala Dinas Kesehatan dijabat  dr. Maulana Karjadi Patiran, MM.Kes.

Dalam pelantikan 144 pejabat yang terdiri dari 12 Pejabat Tinggi Pratama dan 132 Pejabat Administator dan Pengawasan eselon III dan IV di lingkup Pemkab Fakfak, Bupati Untung Tamsil, S.Sos., M.Si., dalam amanatnya mengingatkan pejabat yang baru dilantik ini maupun yang sementara melaksanakan tugas agar bekerja dengan baik dan selalu berkoordinasi dengan mengutamakan kepentingan masyarakat yang telah ditetapkan dalam visi – misi Pemerintah Kabupaten Fakfak yakni Fakfak Tersenyum (Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri).

“Kami juga ingin ada lompatan – lompatan karena dalam kurun waktu 3 tahun masa kepemimpinan kami (Bupati dan Wakil Bupati) ada target – target yang ingin dicapai guna mewujudkan visi misi Fakfak Tersenyum,” ucap Bupati Fakfak, Untung Tamsil.

Orang nomor satu di Kabupaten Fakfak yang akrab disapa UT, juga berpesan kepada seluruh pejabat baik itu yang baru dilantik maupun yang sementara melaksanakan tugas agar dapat membangun komunikasi yang baik agar target – target yang ingi dicapai dalam kurun waktu 3 tahun masa kepemimpinan ini dapat tercapai.

Oleh sebab itu tegasnya, bila ada pejabat yang tidak bekerja secara serius mencapai target – target tersebut maka kapan saja akan dilakukan evaluasi kepada para pejabat, baik itu Pejabat Tinggi Pratama maupun kepada pejabat Administrator dan Pengawasan dilingkup Pemkab Fakfak.

“Kapan saja saya (Bupati) dapat melakukan evaluasi bapak/ibu karena ada tanggung jawab besar yang sama – sama kita pikul,” tegas Bupati Fakfak dari atas mimbar saat memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Tinggi Pratama serta pejabat  Administrator dan Pengawasan di lingkup Pemkab Fakfak.

Lebih lanjut UT sapaan akrab Bupati Fakfak, mengatakan, dari pelantikan 144 pejabat ini sudah melalui pembahasan Baperjakat,”ini sudah dibahas lewat Baperjakat bahkan sudah 2 kali pembahasan,”.

Walaupun begitu dari proses pelantikan ini ada beberapa jabatan Sekretaris yang belum dilantik dengan alasan ada pertimbangan – pertimbangan kusus namun kedepan jabatan Sekretaris di beberapa OPD akan segera dilantik lagi, ujarnya.(RL 07).

144 Pejabat Dilingkup Pemkab Fakfak Dilantik Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos.,M.Si., Dari 144 Pejabat Tersebut Terdapat 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 132 Pejabat Administrator dan Pengawasan. Rabu 30 November 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!