Post Views: 111 Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. Rabu 30 November 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s. Sekretaris Dewan DPRD Fakfak Supriyono Wihel,... Walaupun Tak Disetujui, Bupati Fakfak Harap Pejabat Sekwan Mampu Bangun Komunikasi Baik Dengan Anggota DPRD  

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos., M.Si. Rabu 30 November 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s.

Sekretaris Dewan DPRD Fakfak Supriyono Wihel, S.Sos.,MM., (Kiri) dan Kepala Dinas PU(PR)2KP Kabupaten Fakfak, Baharudin Hadalia, S.Sos.,M.Si. Rabu 30 November 2022. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : RICO LET’s.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dari 12 Pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemkab Fakfak yang dilantik Bupati Fakfak, ada salah satu pejabat yang dipercayakan Bupati untuk menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Fakfak. Dia adalah Supriyono Wihel, S.Sos, MM., mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga yang sebelumnya juga menjabat sebagai Sekretaris DPPKAD Fakfak.

Dengan pelantikan yang berlangsung di gedung Winder Tuare, Supriyono Wihel kini resmi menjabat sebagai Sekretaris Dewan pada DPRD Fakfak. Dengan pelantikan tersebut Bupati Fakfak menaruh tanggung jawab yang besar kepada pejabat yang baru agar dapat membangun komunikasi yang baik antara Bupati dengan 20 Anggota DPRD Fakfak.

“Saya berharap Sekwan yang baru dilantik ini dan juga sebagai senior dapat membangun komunikasi kami dengan lembaga politik (DPRD),” harap Bupati Untung Tamsil dalam arahannya.

Bupati Fakfak Untung Tamsil, mengakui, sebenarnya penempatan Supriyono Wihel, S.Sos, MM, sebagai pejabat Sekwan DPRD Fakfak mendapat tantangan dari DPRD karena ada surat DPRD yang tidak menerima mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga ini menjabat di Sekretariat DPRD Fakfak.

“Walaupun ada rekomendasi dari DPRD untuk tidak menunjuk beliau (Supriyono Wihel) sebagai Sekwan namun sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) saya (Bupati) akan bertanggung jawab atas apa yang telah saya putuskan,” tegas Bupati Fakfak saat melantik 144 pejabat dilingkup Pemkab Fakfak, Rabu (30/11/2022).

“Bangun komunikasi yang baik dengan 20 anggota DPRD Fakfak karena ada fungsi pengawasan di lembaga tersebut,” pinta Bupati Fakfak Untung Tamsil dalam gedung Winder Tuare.

Menurutnya, dalam satu tahun lenih ini yang diinginkan adalah membangun komunikasi secara baik agar agar segala informasi tentang penyelenggaran Pemerintahan dapat tersampaikan dengan baik.

“Saya (Bupati) inginkan dalam capaian satu tahun lebih ini kita bangun komunikasi secara baik supaya informasi penyelengaraan Pemerintahan dapat tersampaikan dengan baik,” pinta Bupati Untung Tamsil.(RL 07)

 

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!