Papua Barat

Bupati Manokwari Serahkan SK untuk 530 PNS Formasi 2018 dan 6 SK ASN yang Pensiun

168
×

Bupati Manokwari Serahkan SK untuk 530 PNS Formasi 2018 dan 6 SK ASN yang Pensiun

Sebarkan artikel ini

Kepala BKN Bima Haria Wibisana, MSI menyerahkan dokumen kepegawaian kepada Bupati Manokwari Hemus Indou, S.Pd, MH, Rabu (2/6/2021)., di Hotel Aston Niu Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Bupati Manokwari, didampingi Kepala BKN saat menbuka pembinaan kepada pimpinan OPD pelaksanaan manajemen ASN dan pengarahan kepada PNS Formasi 2018 di lingkungan pemerintah Kabupaten Manokwari, Rabu (2/5/6/2021) di Hotel Aston Niu MAnokwari, Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Bupati Manokwari Hemus Indou, S.Pd, MH, menyerahkan SK PNS honorere formasi 2018, Rabu (2/6/2021), di Hotel Aston Niu Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Wakil Bupati Manokwari Drs Edi Budoyo saat menyerahkan SK PNS honorere formasi 2018, Rabu (2/6/2021), di Hotel Aston Niu Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Pemerintah Daerah Kabupaten Manokwari, melalui Bupati Manokwari Hermus Indouu, S.Pd,  MH dan Wakil Bupati Manokwari,  Drs Edi Budoyo menyerahkan Surat Keputusan (SK) 530 Pegawai Negeri Sipil (PNS)  formasi tenaga honorer 2018 dan enam SK ASN yang pensiun, dan mebuka pembinaan kepada OPD dalam rangka pelaksanaan manajemen ASN dan pengarahan kepada CPNS formasi 2018 di lingkungan pemerintah Kabupaten Manokwari, Rabu (2/5/6/2021) di Hotel Aston Niu Manokwari, Papua Barat. 

Sebelum penyerahan SK PNS formasi tenaga honor 2018 oleh bupati kepada PNS formasi 2018, terlebih dahulu dilakukan penyerahan dokumen kepegawaian berupa Peraturan Teknis (Pertek)  kenaikan pangkat dan pensiun serta  Kartu Pegawai (Karpeg) Kartu Istri (Karis) dan Kartu Suami (Karsu) dari Kepala BKN Bima Haria Wibisana, MSI kepada Bupati Manokwari Hermus Indou.

Karena di masa pandemi COVID-19 penyerahan SK PNS formasi 2018 Kabupaten Manokwari yang dilakukan bupati Manokwari dan wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo hanya diwakilikan 10 PNS yaitu: Arif Ulo ST , Yulianus Indou SP,  Debora Ulo S.Pd,  dokter Laurens Alvelis Wanerda, Chris Reynold E May, SE, Yudha Alfredo Imbiri, SE, Belandina  Mandacan, SH,  Yolanda Wabdaroo S.Pd.K, Efradus Mansim, SH, Helena Selviana A, SE.

Waktu yang bersamaan dilakukan peneyarahan surat keputusan kepada enam ASN yang memasuki masa pensiun. Keenam ASN Pemda Manokwari yang memasuki masa pensiun dantaranya:  Yunus A, SH, Philep Yarangga S.Sos, Metusalak M, SE, Agus Pramuji Widodo, Jeri A Kamogi (alm) dan Yance Siba (alm).

Bupati Manokwari Hemus Indou, S.Pd, MH, menyerahkan SK enam ASN yang masuk masa pensiun di Pemda MAnokwari, Rabu (2/6/2021), di Hotel Aston Niu Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Bupati Manokwari dalam sambutan mengharapkan, semoga kunjungan kerja Kepala BKN dengan agenda pembinaan kepada pimpinan perangkat daerah dalam rangka pelaksanaan manajemen ASN dan pengarahan kepada CPNS formasi 2018 di lingkungan pemerintah kabupaten Manokwari dapat berjalan lancar serta membawa pembaharuan bagi sistem manajerial Asn di Kabupaten Manokwari.

‘’Keberhasilan reformasi birokrasi tentunya harus didukung oleh profesionalisme aparatur yang diwujudkan melalui sistem manajemen aparatur sipil negara yang baik,’’ Sebut Manokwari Hermus Indou dihadapan PNS Formasi 2018.

Bupati mengatakan, dengan penerapan tata kelola manajemen ASN diharapkan dapat membentuk ASN yang yang unggul dan paripurna,  profesional serta berintegritas tinggi,  akuntabel dan memiliki sikap mental yang berwawasan kebangsaan secara luas.

‘’Kami juga berharap kepala BKN beserta rombongan dapat memberikan arahan guna menambah wawasan dan pengetahuan ASN di jajaran pemerintah kabupaten Manokwari dalam menyikapi penyederhanaan regulasi – regulasi baru agar dapat dijalankan dengan baik dan memberi manfaat bagi kami masyarakat di Kabupaten Manokwari,’’ kata bupati.

Lanjut Hermus bahwa sistem tata kelola ASN adalah manajemen keadilan dalam pengangkatan, penempatan, penguasaan dan pengembangan Sumber daya Manusia (SDM) secara terencana, dan tidak diskriminatif serta berbasis kepada kompetensi dan kinerja ASN yang dinilai secara adil akan tertuang dalam penerapan merit system.

‘’Untuk itu saya berharap kepada semua peserta yang hadir dapat mengikuti kegiatan ini serta diharapkan pengelolaan ASN di Kabupaten Manokwari semakin baik,’’ tegas Indou.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *