Papua Barat

Cluster Diklat CPNS 2018 Bertambah Lagi 12 Orang Positif Covid -19, Hari Ini Fakfak Sumbang 38 Orang Positif Untuk Papua Barat

73
×

Cluster Diklat CPNS 2018 Bertambah Lagi 12 Orang Positif Covid -19, Hari Ini Fakfak Sumbang 38 Orang Positif Untuk Papua Barat

Sebarkan artikel ini

Juru Bicara Satgas Covid -19 Pemkab Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Perkembangan Covid -19 di Fakfak pada Kamis 17 Juni 2021 menunjukan peningkatan yang luar biasa, setelah pihak tim kesehatan kembali melakukan stracing terhadap 72 peserta Diklat CPNS 2018 di Balai Diklat Pemkab Fakfak terkonfirmasi ada penambahan kasus positif Covid -19,

Dimana hasil tracing dengan menggunakan swab antigen menunjukan 12 orang kembali terkonfirmasi positif Covid -19, dengan rincian hari ini Kamis (17/6/2021), 11 orang peserta Diklat CPNS 2018 dan 1 orang panitia Diklat.

Demikian dikatakan, Juru Bicara Satgas Covid -19 Kabupaten Fakfak, Gondo Suprapto, SKM, M.Si, kepada papuadalamberita.com.  melalui kontak telephone seluler, terkait update data Covid -19 per Kamis 17 Juni 2021.

Menurut Gondo sapaan akrabnya, dengan adanya penambahan sebanyak 12 orang positif dari cluster Diklat CPNS 2018 maka kini jumlah total positif dari cluster Diklat CPNS Fakfak sebanyak 22 orang terkonfirmasi positif Corona Virus.

Untuk memastikan hasil swab antigen yang menunjukan 22 orang CPNS Cluster Diklat positif maka saat ini petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Fakfak sedang mengambil sampel mereka guna dilakukan tes PCR di Laboratorium RSUD Fakfak.

Selain penambahan kasus positif Covid -19 dari Cluster Diklat CPNS 2018 Fakfak, hari ini juga (Kamis, 17/6/2021) ada penambahan kasus positif Covid -19 dari masyarakat sebanyak 6 orang positif Corona Virus.

6 Orang dari masyarakat yang terkonfirmasi postif pada hari ini, dimana 2 orang saat melakukan pemeriksaan di RSUD Fakfak, 1 orang hasil pemeriksaan di Puskesmas Sekban menunjukan positif Covid -19,  3 orang positif Covid -19 sesuai hasil pemeriksaan Puskesmas Fakfak Tengah dan 1 orang positif lagi dari hasil pemeriksaan BP Fatimah Misi Danaweria.

Dengan data terjadinya peningkatan kasus positif Covid -19 di Kabupaten Fakfak pada Kamis ini update Kasus Covid -19 sebanyak 19 orang, maka  Fakfak menyumbang angka kasus positif Covid -19 untuk Provinsi Papua Barat sebanyak 38 orang positif dengan rincian sebanyak 6 orang berstatus pasien RSUD Fakfak dan 34 orang positif Covid tanpa gejala yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah masing – masing termasuk 12 orang Cluster Diklat CPNS juga  menjalani isolasi mandiri , tutur Gondo Suprapto.

Untuk itu tim Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Fakfak, melalui jubir Gondo Suprapto, menghimbau agar masyarakat untuk lebih waspada karena perkembangan Covid -19 di seluruh wilayah Indonesia termasuk Fakfak mengalami peningkatan kasus positif untuk itu, masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selaku menggunakan masker, sering mencuci tangan pakai sabun dan ingat untuk menjauhi kerumunan dan mengurangi aktifitas di luar rumah.(RL 07)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *