Papua Barat

Daftar ke KPU Hanura Papua Barat Tidak Calonkan Mantan Narapidana Koruptor

163
×

Daftar ke KPU Hanura Papua Barat Tidak Calonkan Mantan Narapidana Koruptor

Sebarkan artikel ini

Ketua dan Sekretaris DPD Partai Hanura Papua Barat saat mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU Papua Barat, Kamis (11/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Ketua DPD Partai Hanura Papua Barat Albertina Mansim,SH dan Sekretaris DPD Partai Hanura Papua Barat,Jhon Dimara  senada secara tegas melarang mantan narapidana korupsi untuk menjadi calon legeslatif (Caleg) lewat partai yang kini memperoleh satu kursi di DPRD Papua Barat sat ini.

Hal tersebut diungkapkan Albertina Mansim dan Jhon Dimara, bahwa tidak memakai mantan narapidan korupsi untuk menjadi calon legeslatif adalah keputusan partai.

‘’Caleg dari dari Partai Hanura tidak ada yang mantan terpidana, semuanya masyarakat ara rumput,’’ ujar Albertina Mansinm yang ditemui wartawan seusai Hanura mendaftarkan partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat, Kamis (11/5/2023).

Ketua dan Sekretaris DPD Partai Hanura Papua Barat saat ditemui wartawan seusai mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU Papua Barat, Kamis (11/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Menurut Dimara, terkait dengan bakal calon legeslatif mantan terpidana kasus korupsi, memang sudah ada rujukan dari ketua umum, bahwa partai Hanura jangan membuat pekerjaan rumah (PR), jangan salah orang, jangan rekrut orang yang pernah terkena pidana korupsi.

‘’Sehingga kita tidak mengulang, tidak memperbaiki lagi, dan jangan menjadi sorotan, bahwa ternyata Hanura merekrut orang-orang yang pernah bersalah,’’ tegas Dimara.

Sedangkan dalam Pemilu 2024, Hanura Papua Barat menargetkan lima hingga enam kursi DPR Papua Barat.

‘’Hanura bertekad raih lima kursi satu fraksi, bersukur jika lebih dari lima kursi, tetapi target lima kursi untuk DPR Provinsi Papua Barat,’’ ujarnya sesumbar.

Ketua dan Sekretaris DPD Partai Hanura Papua Barat menyerahkan dokumen partai kepada Ketua KPU Papua Barat mendaftar peserta Pemilu 2024, Kamis (11/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Menurut Ketua DPD Hanura, untuk DPRD kabupaten Hanura mengharapkan di setiap kabupaten ada kursi, sekalipun tidak memenuhi satu fraksi, namun kami mengharpkan ada kursi, mimpi dulu, nanti mainnya di tanggal 14 Februari 2024.

‘’Di situlah, 14 Februari 2023 kita bisa membuktikan, bahwa Partai Hanura mendapatkan kursi di kabupaten kota dan di provinsi, suka tidak suka mau tidak mau lima kursi satu fraksi,’’ sebut dia.

Dalam Pemilu 2024 Hanura Papua Barat mendaftarkan tiga bakal calon legeslatif muka lama yaitu; Jhon Dimarah, Albertina Mansi dan Iwan Mahendra.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *