Post Views: 74 Mursidin wartawan Radar Sorong saat mengikuti vaksinasi dosis dua di Gerai Vaksinasi Merdeka , Rabu (25/8/2021) di Rumah Sakit Bhayangkara Polda... Dalam Sehari Polda Papua Barat Buka 2 Gerai Vaksinasi Merdeka, Dit Intelkam Bagi Sembako

Mursidin wartawan Radar Sorong saat mengikuti vaksinasi dosis dua di Gerai Vaksinasi Merdeka , Rabu (25/8/2021) di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN 

Warga Manokwari mengikuti vaksinasi dosis satu Gerai Vaksinasi Merdeka, Rabu (25/8/2021) di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN 

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Polda Papua Barat terus melakukan pencegahan penyebaran COVID-19, upaya yang dilakukan Polda dan jajarannya adalah memberikan suntikan vaksinasi COVID-19 kepada warga secara gratis, melalui Gerai Vaksinasi Merdeka.

Pantauan papuadalamberita.com Rabu (25/8/2021), Polda Papua Barat membuka dua Gerai Vaksinasi Merdeka  pada dua tempat terpisah yaitu, di Rumah Sakit Bhyangkara Polda Papua Barat dan SMA Negeri 2 Manokwari.

Gerai vaksin di Rumah Sakit Bhayangkara terbuka untuk umum serta warga yang bermukim di sekitar Polda Papua Barat yang belum divaksinasi. Giat ini digalang semua satuan kerja Polda Papua Barat dan jajaran termasuk Brimob Polda Papua Barat dengan vaksinator dari Bid Dokkes Polda Papua Barat.

Di rumah sakit Bhayangkara antusias warga mengikuti vaksinasi terbilang cukup banyak, sejak pagi warga telah berbondong-bondong untuk memvaksinkan dirinya. Selain divaksin, warga juga memperoleh bantuan tali kasih berupa sembako dari Direktorat Intelkam (Dit Intelkam) Polda Papua Barat.

Gerai Vaksin Merdeka kedua yang di gelar Polda Papua Barat Rabu di SMA Negeri 2 Manokwari dengan sasaran utama kaum pelajar serta warga yang bermukim di sekitar SMA Negeri 2 yang belum melakukan vaksinasi dan berkeinginan untuk divaksinasi.

Dua Gera Vaksinasi Merdeka yang dibuka Polda Papua Barat pada hari ini tidak hanya kepada warga yang baru mau melakukan vaksinasi, namun juga melayani warga yang melakukan vaksinasi dosis kedua.

Warga sangat antusias mengikuti setiap tahapan vaksinasi, mulai dari antrian sesuai nomor pendaftaran, pengukuran tensi darah, wawancara kesehatan, suntik vaksinasi dan observasi pascah vaksinasi.

‘’Saya ikut vaksin karena untuk menjaga imunitas dan daya tahan tubuh saya supaya terhindar dari Corona, kami berterima kasih juga kepada Polda karena bisa divaksi,n juga dapat pembagian Sembako,’’ ujar salah satu ibu dan putrinya seusai disuntik vaksin kepada papuadalamberita.com di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat, siang.

Ia mengaku melakukan vaksinasi selain untuk pencegahan virus Corona, juga karena kepentingan aktivitas Ia bersama keluarga di Manokwari yang sering berpergian ke luar kota, karena satu syarat pelaku perjalanan harus bersertivikat vaksin.

Warga mengikuti vaksinasi Gerai Vaksinasi Merdeka , Rabu (25/8/2021) di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN 

‘’Kami tinggal di Manokwari, tetapi sering keluar daerah karena menjenguk keluarga dan anak-anak kuliah di luar Papua Barat kami sering berpergian, jadi harus memiliki sertivikat vaksin sebagai satu syarat perjalanan baik lewat udara, laut dan darat,’’ ujarnya.

Vaksin Merdeka yang di gelar Polda Papua Barat melalui Bidang Dokes adalah kerjasama dengan dinas kesehatan Papua Barat sebagai penyalur vaksin.

Gelaran Vaksin Merdeka di Rumah Sakit Bhayangkara juga dipantau Dan Sat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa. Sat Brimob Polda Papua Barat juga menyediakan angkutan antar jemput dengan kendaraan kepada warga yang mau vaksinasi tetapi tempat tinggalnya jauh dari RS Bhayangkara.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi SIK, MH mengatakan, dalam penyelenggaraan gerai vaksinasi Polda Papua Barat secara gratis tidak dipungut biaya,  warga yang belum sempat mendapatkan suntikan vaksin ke Rumkit Bhayangkara Polda Papua Barat.

‘’Masyarakat yang ingin divaksinasi silahkan. datang membawa KTP dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) langsung ke rumah sakit Bhayangkara Polda Papua Barat setiap jam kerja,’’ sebut Adam Erwindi.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!