Papua Barat

Didampingi Staf Khusus Presiden, Bupati Fakfak Lounching Program Petani Milenial dan Kartu Tani

77
×

Didampingi Staf Khusus Presiden, Bupati Fakfak Lounching Program Petani Milenial dan Kartu Tani

Sebarkan artikel ini

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Melounching Program Petani Milenial dan Kartu Tani, Ditandai Dengan Memukul Tifa. Rabu 25 Agustus 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Rabu (25/8/2021) bertempat di gedung pertemuan Winder Tuare, melounching Program Petani Milenial Kabupaten Fakfak dan Kartu Tani dalam rangka 100 hari kerja Bupati.

Lounching Program Petani Milenial dan Kartu Tani yang berlangsung di Winder Tuare, Bupati Fakfak didampingi Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar dan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom dan disaksikan Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Program petani milenial dan kartu tani tersebut menindak lanjuti program Presiden Joko Widodo dalam menciptakan 2,5 juta petani milenial di seluruh Indonesia yang mana program tersebut diluncurkan Bupati Fakfak pada Rabu 25 Agustus 2021 di Winder Tuare.

Peluncuran program petani milinenia dan kartu tani yang berlangsung di gedung tersebut, ditandai dengan pemukulan tifa oleh Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si ketika didampingi Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Bupati Untung Tamsil, dalam kegiatan peluncuran program petani milenial dan kartu tani, mengatakan, sektor pertanian mempunyai peran yang sangat strategis dalam pemulihan ekonomi nasional yang juga bsejalan dengan Visi Misinya Fakfak Tersenyum, terdepan, sejahtera, nyaman, unggul dan mandiri.

Bupati Fakfak Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, Melounching Program Petani Milenial dan Kartu Tani. Rabu 25 Agustus 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM.

Menurutnya, dalam misi tersebut juga diintegrasikan dengan sektor pertanian secara umum, dimana sektor pertanian menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Fakfak dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Yohana Dina Hindom.

“Sektor pertanian menjadi salah satu prioritas dimnasa kepemimpinan kami berdua (Untung Tramsil dan Yohanan Dina Hindom) karena itu, diharapkan adanya  dukungan semua pihak termasuk instansi terkait untuk terus memberikan pembinaan kepada petani, jika ada kendala, mari kita perbaiki sehingga kedepan lebih baik”, tandas Untung Tamsil.

Semnetara Presiden Billy Mambarasar selaku staf khusus Presiden, berharap petani mileniel yang sudah terbentuk dapat meningkatkan kedaulatan pangan Kabupaten Fakfak dan mendukung ketahanan pangan nasional.

Lanjutnya, saat ini dirinya (Billy Mambarasar) bersama Kementrian Pertanian terus melakukan sosialisasi terkait program petani milineal, sebagai bentuk implementasi jangka panjang untuk mewujudkan petani milenial yang memiliki kemampuan bertani secara holisitik untuk mendukung ketahanan pangan di Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Fakfak.

Dalam program petani milenial ini kata dia, Pemerintah akan memberikan peralatan secara bertahap kepada seluruh peserta program petani milenial termasuk pelatihan permodalan tekonologi, kemampuan berbisnis UMKM dan kemampuan menjadi eksportir komoditas yang akan didukung oleh lintas kementrian dan lembaga lainnya.(RL 07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *