Papua Barat

Danrem 182/JO Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke -77

39
×

Danrem 182/JO Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke -77

Sebarkan artikel ini

Danrem 182/JO Kolonel Inf Hartono, S.IP., M.M., Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Yang Berlangsung di Lapangan Apel Makodim 1803/Fakfak. Kamis 1 Juli 2023. PAPUADALAMBERITA.COM. FOTO : PENREM 182/JO.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Peringatan hari Lahir Pancasila ke-77 Tahun 2023, Komandan Korem (Danrem) 182/Jazira Onim, Kolonel Inf Hartono, S.IP., M.M., beserta para prajurit, menggelar upacara peringatan hari lahir Pancasila yang bertempat di Lapangan Apel Kodim 1803/Fakfak, Kabupaten Fakfak Papua Barat, Kamis (1/6/2023).

Upacara peringatan hari lahir Pancasila ke -77 tahun 2023 dipimpin langsung Danrem 182/JO Kolonel Inf Hartono, S.IP., M.M., dengan mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”

Melalui amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Kolonel Inf. Hartono mengatakan, peringatan hari lahir Pancasila merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa harus dapat memaknai Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai landasan berperilaku dalam kehidupan bermasyarakat,” pinta Danrem 182/JO saat memimpin upacara Hari Lahir Pancasila ke -77.

Sebagai Prajurit, kata Danrem, saat menyampakan amanta Panglima TNI,  kita harus meyakini bahwa Pancasila adalah alat pemersatu bangsa yang harus kita jaga sampai titik darah penghabisan. Berkat Pancasila yang memiliki nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, maka keberagaman yang ada di Nusantara telah dapat dirajut menjadi identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika.

Usai upacara seluruh prajurit Korem 182/JO dan Kodim 1803/Fakfak menyaksikan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring di Aula Makodim 1803/Fakfak.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1803/Fakfak Letnan Kolonel Inf Tri Handoko Wicaksono, Para Kasi Korem 182/JO, Kabalak Aju Korem 182/Jo dan Para Prajurit dan PNS Korem dan Jajaran.(rls/RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *