fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – TMMD Ke-104 Kodim 1801/Manokwari, tidak hanya melakukan kegiatan fisik, namun ada juga kegitan non fisik, Kodimpun mengandeng Polres Manokwari yaitu  Kasubsektor... Di Lokasi TMMD Kodim Manokwari, Polisi Ingatkan Warga Hindari Miras dan Narkoba
KAPOSPOL Ditrik Tanah Rubu, Kabupaten Manokwari menyampaikan pesan-pesan KAmtibmas kepada warga Ukopti, Manokwari. FOTO: penerangan kodim manokwari/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM, MANOKWARI – TMMD Ke-104 Kodim 1801/Manokwari, tidak hanya melakukan kegiatan fisik, namun ada juga kegitan

non fisik, Kodimpun mengandeng Polres Manokwari yaitu  Kasubsektor Pospol Distrik Tanah Rubuh Ipda Pol Alfandi  untuk memberikan sosialisasi Kamtibmas dan bahaya miras kepada masyarakat di Halaman Rumah Kepala Kampung Ukopti Distrik Tanah Rubuh kabupten Manokwari Propinsi Papua Barat, Senin (11/03/2019).

Penyuluhan Kamtibmas ini dilaksanakan pada siang hari, dimana masyarakat sedang mempunyai waktu kosong. Kegiatan penyuluhan kamtibmas tersebut dilaksanakan bertujuan untuk menggugah kembali tentang pentingnya menjaga keamanan dan keteriban di tengah tengah kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Dalam materi yang di sampaikan Ipda Pol Alfandi  mengatakan Suatu kondisi dinamis masyarakat salah satu prasyarat terselenggarannya proses pembangunan dalam rangka tercapainya tujuan yg di tandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum, serta terbina ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat yang menangkal, mencegah menangani segala bentuk pelanggaran hukum dan gangguan lainnya di tengah-tengah masyarakat.

WARGA Ukopti Manokwari, menerima penyuluhan dari Kapospol Distrik Tanah Rubu, Kabupaten Manokwari Papua Barat. FOTO: penerangan kodim/papuadalamberita.com

Di akhir materinya, Ipda Pol Alfandi menegaskan kembali sekaligus mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengamanan swakarsa, salah satunya melalui Siskamling guna mencegah terjadinya kegiatan terorisme, pencurian, dan tindakan kriminalitas lainnya.

Lebih pentingnya menjaga keamanan diri dan keluarga serta meningkatkan pengawasan terhadap putra-putri kita yang beranjak dewasa agar terhindar dari pergaulan menyimpang seperti minuman keras dan Narkoba.

Penyuluahan Kamtibmas ini disambut baik oleh warga selain dapat menambah wawasan juga sebagai bentuk silatuhrahmi antara Polisi, TNI dengan Masyarakat, dan diharapkan kedepan kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan sehingga terjadi koordinasi yang baik antara Kepala Kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Masyarakat dalam bidang kamtibmas.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!