Papua Barat

Di Penghujung Puasa dan Jelang Idul Fitri Kapolda Papua Barat Sampaikan 2 Hal Ini untuk Umat Muslim

86
×

Di Penghujung Puasa dan Jelang Idul Fitri Kapolda Papua Barat Sampaikan 2 Hal Ini untuk Umat Muslim

Sebarkan artikel ini

Kapolda Papua Barat, Wakapolda Papua Barat, pejabat utama Polda Papua Barat mengucapkan selamat berpuasa di penhjung ramadhan dan selamat menjelang perayaan hari raya idul fitri 1444 hijriah. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM MANOKWARI – Dipenghujung pelaksanaan ibada puasa bulan ramadhan dan di awal mau memasuki perayaan hari raya idul fitri 1444 Hijriah, dua hal disampaikan Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, SH, MH, Wakapolda Papua Barat, pejabat utama Polda Papua Barat kepada umat muslim di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Dua hal tersebut yaittu mengucapkan selamat melaksanakan sisah ibadah puasa yang sudah di penghujung ramadhan 1444 hijriah, dan ucapan selamat memasuki perayaan hari raya idul fitri 1444 hijriah yang tinggal menghitung hari.

‘’Pertama saya menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa kepada saudara-saudara saya yang berpuasa, dan selamat menjelang perayaan hari daya idul fitri,’’ ujar Kapolda yang ditemui wartawan di Polda Papua Barat, Senin (17/4/2023).

‘’Hari ini, saya kira bapak-bapak dan ibu-ibu saudara-saudara saya yang berpuasa melaksanakan puasa dengan penuh hikmat karena kondisi dan keadaan kita bisa melakukan puasa dengan baik di bulan Ramadan 1444 Hijriah,’’ ujar Irjen Daniel T Monang Silitonga.

Polda Papua Barat serta Polda Polda lainnya di Indonesia telah menggelar pengamanan idul fitri yaitu Operasi Ketupat Mansinam 2023.

‘’Yang kedua hari ini kita secara serentak di seluruh Indonesia kita menunjukkan kesiapan kepada seluruh masyarakat, bahwa pemerintah menyiapkan penuh pada saudara-saudara yang melaksanakan ibadah puasa maupun nanti melaksanakan idul fitr, dan  pasca idul fitri,’’ jelas Kapolda.

Kapolda mengatakan, kalau ada arus mudik, juga akan ada arus balik, tahun ini diperkirakan masyarakat akan merayakan secara besar-besaran.

‘’Karena beberapa tahun lalu masih ada keraguan dengan pandemi COVID – 19, tetapi tahun ini dirasakan masyarakat sudah bebas, oleh karena itu kami bisa melihat bahwa kondisi di pelabuhan-pelabuhan di terminal terminal keberangkatan, serta kondisi angkutan memang terjadi peningkatan pergerakan manusia, karena masyarakat pengen mudik kampung merayakan fitri ,’’ kata Kapolda.

‘’Kita hadir untuk masyarakat, kita siap mengamankan, menyuguhkan kenyamanan kepada masyarakat agar masyarakat bisa melaksanakan ibadah puasa dan perayaan Idul Fitri nantinya secara nyaman, dan nikmat dirasakan seluruh masyarakat,’’ sambung Silitonga.

Kapolda serta jajaran pejabat utama, ibu Bhayangkari anggota dan staf di jajaran Polda dan Polres menyampaikan selamat kepada seluruh umat muslim dalam menyambut hari kemenangan yang fitri nanti.

‘’Saya serta pejabat utapa Kepolisian Daerah Papua Barat mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari unsur TNI-Polri, Kementerian terkait, BNPB, BMKG, Basarnas, Pertamina, Jasa Raharja, Jasa Marga, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka dan Mitra Kamtibmas lainnya, maupun seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung Operasi Ketupat 2023,’’ ujar Kapolda.

‘’Saya juga mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dan Selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh umat Islam yang merayakan,’’ ujar Kapolda saat sambutan gelar operasi.

‘’Semoga di bulan yang penuh rahmat ini, kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, serta keselamatan kepada kita, dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan Negara,’’ ujarnya diakhir sambutan.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *