Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan – Cliford Hendrik Ndandaraman, Resmi Mendatar di KPU Fakfak. Sabtu 5 September 2020. FOTO :... Diantar Tarian Tumor dan Pasukan Cawat Merah, Kaka Mocha Dampingi “SADAR” Daftar di KPU Fakfak

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan – Cliford Hendrik Ndandaraman, Resmi Mendatar di KPU Fakfak. Sabtu 5 September 2020. FOTO : RICO LET’s/papuadalamberita.com. 

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan – Cliford Ndandaramana Diantar Tarian Tumor Masuk KPU Fakfak Untuk Mendaftarakan Diri. Sabtu 5 September 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sabtu (5/9/2020) merupakan hari bersejarah yang diukir Samaun Dahlan, S.Sos, MAP dan Cliford Hendrik Ndandarmana, SE, di Kota Pala Fakfak karena kedua resmi mendaftar di KPU Fakfak sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020.

Kedatangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020, Samaun – Cliford berjargon “SADAR” di KPU Fakfak sekitar kurang lebih jam 14.00 WIT dan disambut dan diantar masuk di Sekertariat KPU jalan Kadamber Wagom Utara Distrik Pariwari dengan tarian adat Tumor dan dikawal sekelompok massa yang menamakan dirinya pasukan cawat merah.

Dengan iringan tarian Tumor (tarian adat Fakfak) dan dikawal pasukan Cawat Merah, Kaka Mocha sapaan akrab Dr. Mohammad Uswanas, M.Si Ketua tim koalisi yang juga Ketua DPD. Golkar Fakfak bersama 11 pimpinan partai Politik mendampingi bakal calon Bupati Samaun Dahlan dan Cliford Hendrik Ndandarmana mendaftar di KPU Fakfak sebagai pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020.

Setelah melalui prosedur kesehatan Covid -19. Paslon berjargon “SADAR” bersama 11 pimpinan Partai (Golkar, NasDem, PDIP, PKS, Gerindra, Perindo, PBB, PAN, Hanura, Demokrat dan PKB dibawah kepemimpinan baru Iskandar Tassa, A.Md)

Namun sayangnya, dari 11 Partai Pendukungan tersebut, PKB dengan 2 kursi di DPRD Fakfak dan merupakan partai pemenang ke 3 hasil Pileg 2020, rekomendasinya tidak diterima KPU Fakfak dengan alasan rekomendasi tersebut bukan asli alias di scan sedagkan KPU membutuhkan rekomendasi yang asli.

Proses pendaftara yang berlangsung dari jam 14:00 WIT hingga kurang lebih jam 19.00 WIT akhir Ketua KPU Fakfak, Dihuru Dekry Radjaloa, yang didampingi anggota KPU Fakfak, Herman Bugis, SH, Hasanudin Rettob,S.Pd.I, Abdon Retraubun, SE, Yanuaris Kery Meak, S.Sos, dan Plt. Sekertaris, Ocen Wairoy, SE,MM dan disaksikan Ketua Bawaslu Fakfak, Fahry Tukuwain dan anggota Yan Piet Kambu, SAP, menetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP dan Cliford Hendrik Ndandarmana, SE, memenuhi syarat dukungan untuk maju di Pilkada Fakfak 2020.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak 2020, Samaun Dahlan (Kiri) dan Cliford Hendrik Ndandarmana, Saat Konfrensi Pers di Depan KPU Fakfak, Usai Mendaftar. Sabtu 5 September 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com. 

Dimana pasangan berjargon “SADAR” ini didukungan dengan 10 Partai Politik yakni Golkar, NasDem, PDIP, PKS, Gerindra, Perindo, PBB, PAN, Hanura, Demokrat, dengan jumlah kursi di DPRD Fakfak sebanyak 18 kursi dan melebihi syarat dukungan.

Dimana dengan jumlah 10 Partai Politik dengan kursi sebanyak 18 kursi DPRD Fakfak dari total kursi sebanyak 20, dengan perolehan suarat rakyat di Pilek 2019 sebanyak 41 ribu lebih, tegas Dihuru Dekry Radjaloa, SP,

Bakal calon Bupati Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos, MAP saat didampingi calon Wakil Bupati Fakfak, usai dinyatakan memenuhi syarat, kepada sejumlah wartawan, saat konfrensi perss, di depan KPU Fakfak, mengatakan, walaupun dengan dukungan 10 Parpol namun PKB juga telah menyatakan sikap mendukung dengan rekomendasinya sehingga PKB juga tetap bersama koalisi Partai akan berjuang mememangkan Paslon “SADAR” di Pilkada Fakfak 2020 termasuk masuknya 2 partai non sheat (non kursi) di DPRD Fakfak yakni PPP dan PKPI.

“Partai non sheat di DPRD Fakfak yang ikut bergabung sebagai Partai pendukunga yakni PPP dan PKPI”, tutur Samaun Dahlan, S.Sos, MAP, dihadapan para awak media di depan KPU Fakfak usai pendaftaran.

Bakal calon orang nomor satu di Fakfak ini, mengatakan, setelah proses panjang hingga resmi terdaftar di KPU Fakfak, perasaanya sangat senang, haru, lelah semua bercampur dan itulah perjuangan untuk mencapai kemenangan

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Fakfak, Cliford Hendrik Ndandarmana, SE, saat konfrensi pers dihadapan awak media, meminta penyelanggaran Pemilu di Kabupaten Fakfak agar secara profesional melaksanakan dan mengawal pelaksanaan Pilkada Kabupaten Fakfak secara adil dan transparan.

“Saya (Cliford Ndandarmana) berharap agar penyelenggara Pemilu bersikap profesional melaksanakan dan mengawal pelaksanaan Pilkada Fakfak 2020 secara adil dan transparan”, pintanya.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *