Papua Barat

Dihadapan Roma Megawanty Warga Pesisir Teluk Wondama Minta Selesaikan Permasalahan BBM Nelayan

214
×

Dihadapan Roma Megawanty Warga Pesisir Teluk Wondama Minta Selesaikan Permasalahan BBM Nelayan

Sebarkan artikel ini
Roma Megawanty Pasaribu Waterpauw, Ketua DPD Golkar Papua Barat Paulus Waterpauw serta pengurus DP Golkar di Kabupaten Teluk wondama Kamis (11/12024). FOTO: ISTIMEWA.

PAPUADALAMBERITA.WONDAMA –  Calon Anggota DPR RI Dapil Papua Barat dari Partai Golkar, Roma Megawanty Pasaribu, Waterpauw menyerap aspirasi masyarakat pesisir kaupaten Teluk Wondama, Kamis (11/1/2024) .

Menurut Roma Megwanty, aspirasi yang disampikan masyarakat sebagian besar sama yakni permasalahan BBM untuk nelayan.

“Ketua DPD Golkar Kabupaten Teluk Wondama telah memberikan beberapa solusi terkait hal itu yakni ketersediaan kartu nelayan yang diterbitkan oleh Golkar. Dan ini langsung terjawab,” ujarnya kepada wartawan.

Istri dari Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw MSI ini, menyebutkan bahwa aspirasi dari masyarakat Teluk Wondama serupa pada saat dirinya menyerap aspirasi di dataran Prafi Kabupaten Manokwari untuk kebutuhan petani.

“Sebelumnya juga menyuarakan terkait BBM. Untuk wilayah Prafi, kita sudah menghubungi pihak SPBU yang merupakan Ketua HIPMI dan telah bersedia menambah BBM untuk kebutuhan petani,” kata Roma.

“Semua boleh dapat (BBM, red), namun para petani menjadi prioritas dan itu langsung kita jawab,” sambung Roma.

Ia mengungkapkan bahwa hingga kini, saat menyerap aspirasi, kaum perempuan (Ibu) belum menyuarakan sesuatu. Akan tetapi, Ia merasa sebagian besar di Papua Barat isu yang dialami perempuan adalah sama yakni masalah masalah gizi, stunting, kemiskinan ekstrem, KDRT.

“KDRT untuk perempuan yang masih banyak terjadi di masyarakat kita,” ungkapnya.

Ia menyampaikan jikalau terpilih dan mendapat dukungan serta support dari masyarakat, permasalahan besar seperti stunitng, kemiskinan ekstrem, KDRT untuk perempuan menjadi masalah penting yang harus disuarakan terkait perlindungan perempuan dan anak.

“Peranan ibu sangat dominan di dalam mengurus dan mendidik anak,” ucapnya.

“Saya berharap apa yang menjadi visi saya bisa terwujud apabila mendapat dukungan dari seluruh masyarakat di Papua Barat,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPD Kabupaten Teluk Wondama, Ferry Auparay mengatakan banyak persoalan yang bisa diselesaikan oleh kaum perempuan bukan laki-laki terutama persoala KDRT sebab permasalahan rumah tangga menjadi pergumulan bersama agar tidak ada lagi kriminalitas terkait KDRT yang tinggi dan stunting.

“Keterwakilan perempuan kita sangat kurang, oleh karena itu, Ibu Roma Megawanty hadir untuk mewakili keterwakilan perempuan,” pungkasnya.(bgs/tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *