Papua Barat

KONI Papua Barat Siapkan Puslatda Jelang PON XXI Aceh -Sumatera Utara 2024

299
×

KONI Papua Barat Siapkan Puslatda Jelang PON XXI Aceh -Sumatera Utara 2024

Sebarkan artikel ini
Wakil Sekretaris Umum KONI Papua Barat Hugo Warami ditemui wartawan di Kantor KONI Papua Barat Susweni Manokwari, Jumat (12/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Barat mulai menyiapkan Pusat Latihan Daerah (Puslatda) di awal tahun 2024.

Baca juga: Papua, Torang Pulang Sampai Jumpa di Aceh dan Sumut 2024

Puslatda dipersiapkan untuk atlet, pelatih Papua Barat yang akan menjadi duta-duta olahraga Papua Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

PON XXI Aceh Sumut digelar pada September 2024.

KONI Papua Barat segera memanggil atlet dari 23 cabang olahraga yang akan tampil di Aceh dan Sumatera Utara dengan menggelar Puslatda yang dijadwalkan dimulai Januari 2024.

Tetapi, KONI Papua Barat belum menetapkan tanggal berapa di bulan Januari ini dimulainya Puslatda PON XXI, karena KONI akan menggelar pertemuan pengurus lengkap KONI Papua Barat bersama Ketua – ketua Pengurus provinsi (Pengprov) Cabang olahraga  (Cabor) pekan depan di Kantor KNOI Papua Barat.

‘’Hari ini Satuan Tugas (Satgas )Pemusatan latihan daerah (Puslatda) PON XXI Aceh  – Sumatera Utara Provinsi Papua Barat sudah terbentuk,  rapat Satgas Puslatda kami membicarakan banyak hal,’’ jelas Wakil Sekretaris Umum KONI Papua Barat Hugo Warami ditemui wartawan di KONI Papua Barat Susweni Manokwari, Jumat (12/1/2023).

Hugo mengatakan, pertemuan perdana KONI Papua Barat juga membahas jadwal Puslatda yang cukup padat, di Januari dan Februari.

‘’Karena rentang waktu dari Januari sampai Agustus sangat singkat, PON XXI Aceh – Sumatera Utara digelar awal September 2024, sehingga kita berhitung mundur praktis persiapan hanya enam (6) bulan,’’ ujar Hugo.

Ia mengatakan, pertemuan berikut bersama Pengprov Cabor membahas menyiapkan, pusat latihan, pemanggilan atlet, official dan pelatih.

‘’Setelah Puslatda disiapkan Satgas Puslatda memanggil atlit dan pelatih darai daerah untuk pemusatan latihan,’’ sebut Wakil Sekretaris KONI.

Diketahui pada PON XX Papua 2022 Provinsi Papua Barat mendulang tiga medali emas 14 medali perak, 15 medali perunggu, total 32 medali, sekaligus menempatkan Papua Barat di urutan ke 24 dari 34 provinsi yang berlaga di pesta olahraga paling tersohor di Indonesia.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!