Papua Barat

Dihadapan Samaun Dahlan Pendukung Harap Donatus Jadi Bacawabup di Pilkada Fakfak 2024 

402
×

Dihadapan Samaun Dahlan Pendukung Harap Donatus Jadi Bacawabup di Pilkada Fakfak 2024 

Sebarkan artikel ini
Dukungan Donatus Nimbitkendik Jadi Bacawabup di Pilkada Fakfak 2024
Momen Pertemuan Bakal Calon Bupati Fakfak Samaun Dahlan Dengan Drs. Donatus Nimbitkendik, MTP. Minggu (25/5/2024). FOTO : RICO LET's. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Dukungan agar  Drs. Donatus Nimbitkendik, MTP., dapat menjadi bakal calon Wakil Bupati mendampingi Samaun Dahlan, S.Sos., MAP., terus mengalir bahkan menjadi perbincangan publik.

Terkait dukungan untuk Donatus Nimbitkendik menjadi bakal calon Bupati juga datang dari pendukung Samaun Dahlan yang berada di Kampung Tanama, Distrik Pariwari, Fakfak – Papua Barat.

Dalam pertemuan bakal calon Bupati Fakfak Samaun Dahlan dengan pendukungnya di Kampung Tanama, Sabtu siang (25/5/2024) sekitar kurang lebih pukul 13.30 WIT, ketika mantan Kepala Dinas PU(PR)2KP yang akrab disapa SD, secara spontan meminta masukan siapa figur putera daerah Fakfak yang layak mendampinginya di Pilkada Fakfak 2024.

“Wakil saya itu harus bersama-sama dengan saya. Dia tahu dan dia mampu mempengaruhi dan menyelesaikan persoalan hak adat maupun hak ulayat dan hak-hak masyarakat. Dan yang punya kemampuan untuk itu adalah orang papua asli, Jadi kamorang setuju siapa ?,” tanya Samaun Dahlan yang direspon pendukungnya yang ada di Kampung Tanama dengan menyebut nama Donatus Nimbitkendik

Atas jawaban pendukungnya tersebut, Samaun Dahlan lantas mengiyakan, bakal memilih Donatus Nimbitkendik sebagai calon Wakilnya untuk maju di Pilkada Fakfak 2024.

Silaturahmi Bakal Calon Bupati Fakfak Samaun Dahlan Dengan Pendukungnya di Kampung Tanama, Distrik Pariwari, Fakfak – Papua Barat. Sabtu (25/5/2024). FOTO : RICO LET’s. PAPUADALAMBERITA.COM.

Balasan jawaban Samaun sontak membuat pendukungnya bersorak gembira. Terlihat dengan jelas bagaimana warga merindukan kedua figur tersebut berpasangan di Pilkada mendatang dan dapat memimpin Kabupaten Fakfak periode 2024-2029.

“Bapak kamu dua pas. Bapak Donatus itu katong pung cinta lama. Dia jujur untuk negeri ini,” ungkap warga pendukung Samaun Dahlan dalam pertemuan tersebut.

Pantauan media ini, usai pertemuan dengan pendukungnya di Kampung Tanama, Samaun Dahlan melanjutkan perjalanan ke Kampung Gewerpe, Distrik Fakfak, untuk melayat di rumah duka keluarga Nimbitkendik.

Kehadiran Samaun di rumah duka tersebut, disambut Agus Nimbitkendik dan menarik simpatik keluarga besar Donatus di Kampung Gewerpe. tak lama kemudian Samaun dan Donatus sempat bertemu sambil berpelukan. Namun tidak ada pembicaraan yang ke arah politik dalam suasana duka di rumah tua tersebut.

Selepas Samaun meninggalkan rumah duka, Donatus Nimbitkendik mantan Wakil Bupati Fakfak periode 2010 – 2015, kepada beberapa awak media, dengan singkat menyampaikan, silaturahmi Samaun Dahlan ke rumah orang tuanya sudah sangat baik.

“Kehadiran Samaun Dahlan di rumah orang tua saya sudah sangat baik,” tutupnya.

Penulis : Enrico R Letsoin

Copyright @ PAPUADALAMBERITA 2024

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *