fbpx
Tim Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Teluk Bintuni Melakukan Infeksi Lapangan di Wilayah Pemerintahannya, Selasa (24/3/2020). FOTO: istimewa/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Ancaman Covid-19 meresahkan masyarakat, dinas... Dinas Ketahanan Pangan Bintuni Lakukan Inspeksi, Ini Tujuannya

Tim Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Teluk Bintuni Melakukan Infeksi Lapangan di Wilayah Pemerintahannya, Selasa (24/3/2020). FOTO: istimewa/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Ancaman Covid-19 meresahkan masyarakat, dinas ketahanan pangan Kabupaten Teluk Bintuni mengambil langkah cepat dan tepat dengan melakukan inspeksi lapangan.

Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Teluk Bintuni,  Jandri Salakory, S.E.,M.M bersama stafnya turun langsung ke lapangan melakukan monitoring pangan di wilayah pemerintahannya.

Menurut Salakory, pihaknya melakukan  monitoring dan pengawasan terhadap ketersediaan pangan di beberapa Distributor, seperti Toko dan Kios-kios di Distrik Bintuni Kota sampai Manimeri.

Lanjut Dia, pada Tanggal 21 hingga 23 Maret 2020 di tindaklanjuti dengan melakukan inspeksi ke Distrik pesisir pantai diantaranya, Kaitaro, Kuri, Aroba dan Fafurwar.

“Dari pantauan kami di lapangan khusus untuk Distrik Kuri dan Kaitaro Stock Pangan cukup dan Aman. Hanya beberapa Jenis Barang Pangan seperti Gula dan Telur, Bawang Merah dan Putih mengalami kelangkaan.” Jelas Salakory kepada media melalui keterangan persnya, Selasa (24/3/2020)

Dinas Ketahanan Pangan menghimbau kepada masyarakat untuk mengganti Pangan tesebut dengan mengkonsumsi pangan lokal  yang memiliki nilai kandungan gizi tinggi serta bebas dari bahan pengawet serta zat kimia.

“Untuk kebutuhan masyarakat terkait bahan makanan, di 2 Distrik Tersebut stok masih cukup untuk menjawab kebutuhan masyarakat, terutama Beras, minyak goreng dan lainnya,” tandasnya.(aba/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!