fbpx
Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Drs Dmoniggus Mandacan, Kamis (16/4/2020) di Sekretariat DPW Partai NasDem Papua Barat Jalan Merdeka Manokwari. FOTO:rustam madubun/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM.... Dominggus Mandacan: Media Tidak Salah, Jika Kita Sampaikan Salah Mereka Muat Salah

Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Drs Dmoniggus Mandacan, Kamis (16/4/2020) di Sekretariat DPW Partai NasDem Papua Barat Jalan Merdeka Manokwari. FOTO:rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Ditengah mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) kader NasDem Papua Barat dalam meberikan penjelasan kepada media hendaknya sesuai kapasitasnya.

Baca juga:NasDem Peduli, Dominggus Mandacan Sebar 11.600 Paket Sembako ke Kabupaten/Kota di Papua Barat

Baca juga:Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat Ajak Kadernya Lawan COVID-19

‘’Dalam memberikan penjelasan kepada media saya harapkan kita bicara dalam kapasitas kita masing-masing dan kewenangan apa yang ada pada kita baru kita komentar, kalau kita tidak tahu dan bukan kapasitas, bukan kewenangan kita jangan kita berikan statement atau komentar ,  nanti pada akhirnya media muat salah, media muat itu mereka tidak salah, tetapi apa yang kita sampaikan itu salah akhirnya mereka muat salah,’’ pesan Ketua Dewan Pimpinan DaWilayah (DPW) Partai NasDem Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan dihadapan kader NasDem , Kamis (16/4/2020) di Sekretariat DPW Partai NasDem Papua Barat di Jalan Merdeka Manokwari.

Ketua DPW Partai NasDem Papua Barat yang juga Ketua Umum Gugus Tugas Percepatan Pencegahan COVID-19 Papua Barat ini mengingatkan hal itu kepada kadernya lantaran ditengah merebaknya COVID-19 ini jangan samapi ada informasih yang membuat panic danketakutan bagi masyarakat.

‘’Penyampaiaan yang salah akhirnya masyarakat jadi panik dan takut untuk,  itu diharapkan kepada semua kader partai Nasdem peduli dengan perkembangan saat ini,’’ ujar Dominggus Mandacan.

Selaku ketua partai Mandacan meminta kadernya juga untuk membantu pemerintah menjamin keamanan ketertiban dan kedamaian di Papua Barat.

‘’Mari kita ajak semua suku agama,  ras budaya  kita bersatu dan kita lawan COVID-19 , kita lawan virus corona,  kita bukan lawan anak,  lawan bapak itu bukan tapi kita semua bersatu melawan virus Corona,’’ pesannya.

Ia menjelaskan,  semua imbauan, instruksi itu ada catatan terakhir,  apabila penting atau urgent  baru keluar rumah.

‘Masyarakat harus lebih banyak di rumah,  di rumah dalam arti kalau tidak punya kegiatan atau cuma kumpul-kumpul yang tidak ada manfaatnya, tidak tidak usah jalan sepanjang pagi sampai sore, tinggal di rumah saja, tetapi bukan berarti kita larang ke kebun atau dan lain-lain, tetap ke kebun mancing di laut silakan mincing,  mau belanja belanja silahkan,’’ tekan Dominggus Mandacan yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat.

Tetapi untuk hal-hal yang tidak penting Dominggus Mandacan menyarankan lebih baik di rumah saja, tetapi jangan terjemahkan salah lagi kalau di rumah nanti pemerintah kasih makan itu salah

‘’Kita pemerintah kasih makan,  tapi tidak semua kita kasih makan mereka tidak mampu,  kemudian terima kasih media semua yang sudah kamu kerjakan, kamu luar biasa kamu anak masih muda, orang tua rambut putih saja semangat Apalagi kamu yang mudah-mudah harus semangat lagi,’’ ujar memberi inspirasi kepada media.

Kepada kader NasDem Papua Barat a Ia memberi semangat, semangat menolong rakyat,  disitu rakyat akan berdoa untuk juga untuk kita, umat berdoa untuk kita.

‘’Rambut boleh putih umur boleh 60 tetapi semangat dan doa itu kita bisa sehat, doa itu kita bisa semangat dan doa itu kita bisa bekerja, jadi sekali lagi terima kasih untuk semua umat pesan saya yang terakhir mari kita tidak usah takut virus corona, kita punya iman kita Yakin percaya bahwa Tanah Papua tanah yang sudah diberkati ,’’ kata Dominggus Mandacan.

Secara pribadi juga Dominggus Mandacan dan keluarga akan telah menyiapkan 1.254 paket sembako yang mau disumbangkan kepada kepada masyarakat tidak mampu melalui gereja dan masjid.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!