Hilda Christina Blandiana penyumbang emas untuk Papua Barat (tengah), Perak diperoleh Marta Frily dari Jawa Timur (kanan) dan Perunggu di raih Seraphine Octavia dari... Emas Kristin Silubun dan Christina Jembay Angkat Peringkat Papua Barat di PON XX Papua

Hilda Christina Blandiana penyumbang emas untuk Papua Barat (tengah), Perak diperoleh Marta Frily dari Jawa Timur (kanan) dan Perunggu di raih Seraphine Octavia dari Kaltim dan Lismarita Nasotion dari Aceh (Kiri) dalam kelas Randori perorangan putri kls 50kg di Gor Stt Gidi Rabu 13/10/2021. PAPUADALAMBERITA. FOTO: PB PON XX PAPUA/M BASRY RUSMAN

Parati 113 Womens Feather (54-57 Kg) Kg Sudut Merah Kalimanatan Selatan VS Papua Barat Sudut Biru. Papua Barat Menang Angka di akhir Pertandingan. GOR Cenderawsih Jayapura. Rabu (13/10/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: PB PON XX PAPUA 2021/SILVESTER

Atlet kempo Papua Barat, Hilda Christina Blandina Silubun (merah) melawan atlet Kalimantan Timur, Seraphine Octavia Hamijoyo bertandingi pada Randori Perorangan Putri Kelas 50 Kg Semifinal Shorinji Kempo dalam PON Papua di GOR STT Gidi, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021). Pertandingan dimenangkan oleh Hilda Christina Blandina Silubun. PAPUADALAMBERITA. FOTO : PBPON XX PAPUA/DHONI SETIAWAN

PAPUADALAMBERITA.COM. JAYAPURA Hilda Kristina Blandina Silubun, berhasil meraih medali emas untuk Kontingen Provinsi Papua Barat setelah mengalahkan Jawa Timur di partai final cabang olahraga Kempo  Randori Kelas 50 Kg Putr yang digelar di Gor Gidi,  Sentani Kabupaten Jayapura Papua, Rabu (13/10/2021.

Penyumbang medali emas kedua untuk kontingen Papua Barat pada sore tadi dari cabang olahraga tinju putri, Christina Jembay yang turun di kelas putri 57 kg. Christina mengalahkan petinju Kalimantan Selatan Silva Ratu dalam partai final di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura.

Perolehan dua medali emas dari Hilda Kristian Silubun dan Christian Jembay sekalikus mengangkat posisi kontingen Papua Barat dari urutan ke – 31 ke posisi 23 klasemen semantara perolehan medali  PON XX Papua 2021.

Papua Barat menggeser Kontingen Kalimantan Selatan yang juga sama-sama meraih dua medali emas, tetapi Papua Barat lebih unggul pada perolehan medal perak yaitu 14 medai, sedangkan Kalimantan Selatan hanya dua emas dan delapan medali perak dan 11 perunggu.

Kontingen Papua Barat sampai Rabu malam telah mengumpulkan 26 medali, dua medali emas, 14 medali perak dan 10 medali perunggu.

Hilda Kristina Silubun mengalahkan lawanyan Martha Firli Adetya dengan skor 5-0 dalam kelas Randori perorangan Putri.

“Medali Emas ini saya persembahkan sebagai hadiah ulang Tahun Provinsi Papua Barat ke 22 Tahun” kata Hilda Kristin Silubun, Rabu (13/10-2021) di Jayapura.

Hilda Kristina Silubun menambahkan, apa yang diraih hari ini merupakan bagian dari campur tangan Tuhan serta dukungan doa dan motifasi dari semua pihak.

“Puji Tuhan, Medali ini juga saya persembahkan untuk kedua orang Tua saya yang turut menyaksikan tadi di lapangan” katanya.

Hilda mengakui lawanya memiliki strategi dan cara yang bagus, namun dengan modal yang selama 2 Tahun ia terus berlatih membuat dirinya mampu meraih kemenangan atas lawanya.

Hilda Kristina Blandina Silubun meraih medali emas, medali perak diraih Martha Firli Adetya, Wakil Jawa Timur, Medali perunggu diraih Setaphina Octavia  Hamidjoyo dari Kaltim dan Perunggu kedua diraih Lismaritha Nasution wakil Aceh.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *